oleh

Nostalgia Hari Ini: Raul Gonzalez Kalahkan Rekor Alfredo Di Stefano

-Bola-5 views

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Tepat hari ini, 15 Februari, 12 tahun lalu, Raul Gonzalez berhasil melewati rekor gol Alfredo Di Stefano, sebuah rekor yg tak pernah terpecahkan selama 45 tahun. Rekor itu menciptakan Raul jadi top skorer Real Madrid sepanjang masa sebelum akhirnya dilewati oleh Cristiano Ronaldo.

Raul direkrut dari Atletico Madrid pada usia 15 tahun & masuk ke regu utama pada 1994. Raul mencetak gol pertamanya untuk Madrid pada November 1994 melawan mantan timnya, Atletico Madrid.

beincash

Musim itu, Raul sanggup mencetak 9 gol & membawa Los Blancos juga La Liga. Tapi saat itu semua mata tertuju pada Ivan Zamorano yg mencetak 28 gol, tak ada yg menyangka Raul bakal jadi legenda akbar Real Madrid.

Eurosport

Brace Lawan Sporting Gijon

Setelah musim debutnya, Raul terus konsisten mencetak gol. Barulah pada 15 Februari 2009, di musim ke-15 Raul, dia berhasil melewati torehan gol Alfredo Di Stefano yg mencetak 307 gol untuk Madrid.

Tepatnya di laga Sporting Gijon vs Real Madrid, Los Blancos berhasil menang 4-0 dengan Raul berhasil mencetak brace di laga itu. Raul mencetak gol perdana hasil dari umpan Sergio Ramos & mencetak gol keempat dari bola liar. Uniknya, pada laga itu juga tercipta sejarah lain, yaitu dua gol lainnya diciptakan oleh Klaas-Jan Huntelaar & Marcelo & itu merupakan gol debut mereka untuk Madrid.

Tapi sayang, Raul harus pergi dari Madrid pada tahun berikutnya dimana dia pindah ke Schalke 04. Total Raul bermain di Santiago Bernabeu selama 16 musim. Dia total meraih 16 gelar termasuk 5 gelar La Liga & 3 Liga Champions. Dia mencatatkan 741 penampilan & 323 gol, 66 diantaranya dicetak di Liga Champions.

Uniknya, berbeda dengan Cristiano Ronaldo, Raul jarang mencetak gol lewat penalti. Menurut statistik Transfermarkt, Raul cuma mengeksekusi 14 penalti sepanjang kariernya di Madrid, 11 berhasil & gagal 3 kali.

Saat ini Raul Gonzalez merupakan pelatih Real Madrid Castilla setelah pensiun dari dunia sepak bola pada 2015.

ligafox

Tentang Penulis: IDN Sport

Gambar Gravatar
Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!
beincash

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *