Nostalgia Hari Ini Kejayaan Singkat AS Saint Etienne Greatsofthegame -
in

Nostalgia Hari Ini: Kejayaan Singkat AS Saint-Etienne

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Pada hari ini, 18 September, 10 tahun yg lalu, klub tersukses di sepak bola Prancis, AS Saint-Etienne, duduk di puncak klasemen Ligue 1. Terdengar seperti biasa saja, namun itu adalah perdana kalinya mereka duduk di puncak klasemen selama 29 tahun!

Ligue 1 saat ini dikuasai oleh Paris Saint-Germain, dimana mereka berhasil memenangkan 7 gelar Ligue 1 dari 8 tahun terakhir. Tapi, Saint-Etienne masih jadi klub tersukses di Ligue 1 dengan total 10 gelar. Fakta itu cukup mengejutkan mengingat Asse terakhir kali pemenang pada tahun 1981, dimana pada saat itu mereka diperkuat legenda akbar Prancis, Michel Platini.

Advertisements
Greatsofthegame

Tapi setelah itu, Asse kesulitan & terkena skandal finansial yg menciptakan mereka terdegradasi pada tahun 1984, tiga tahun setelah mereka juara.

Pada musim 2009-10 mereka hampir terdegradasi dengan finis di posisi ke-17. Namun pada musim 2010-11, Asse mendapatkan start bagus, dimana mereka mendapatkan 3 kemenangan & 1 imbang dari 5 laga awal & duduk di posisi ketiga.

Lalu pada pekan ke-6, 18 September 2010, Asse berjumpa Montpellier yg pada saat itu berada pada posisi keempat. Mereka berhasil menang dengan skor 3-0. Satu gol diciptakan lewat penyerang mereka Emmanuel Riviere & dua gol diciptakan oleh winger mereka, Dimitri Payet. Wakil kapten Asse, Blaise Matuidi juga bermain gemilang pada laga itu.

Nostalgia Hari Ini Kejayaan Singkat AS Saint Etienne Pinterest 1600441393 -Pinterest

Dengan imbangnya pemuncak klasemen, Toulouse, Saint-Etienne, berhasil menduduki puncak klasemen untuk perdana kalinya dalam 29 tahun. Sayang mereka cuma bertahan tiga pekan di puncak klasemen & mengalami penurunan performa.

Saint-Etienne harus puas finis di posisi ke-10 Ligue 1 musim 2010-11 dengan Lille yg diperkuat Eden Hazard muda jadi juara.

Namun 2 tahun kemudian, Saint-Etienne berhasil memenangkan Coupe de la Ligue dengan mengalahkan Rennes di laga final 1-0. Gelar itu merupakan gelar major perdana Asse selama lebih dari 30 tahun.

Saat artikel ini ditulis, Saint-Etienne, sedang menduduki puncak klasemen Ligue 1 2020-21 dengan berhasil memenangkan total tiga laga awal & tanpa kebobolan. Apakah mereka akan kembali ke masa jayanya di era 1950-1981? Atau saat ini hanyalah kejayaan sesaat saja seperti musim 2010-11?

Report

What do you think?

888 points
Upvote Downvote

Written by IDN Sport

Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.

Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0