oleh

Nostalgia Hari Ini: Kala Super Depor Dipermak AS Monaco

-Bola-0 views

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Beberapa waktu lalu, Barcelona dihancurkan Bayern Munich dengan skor 2-8 di babak perempat final Liga Champions 2019-20. Nyatanya Barca bukan regu perdana asal Spanyol yg alami nahas seperti itu. Ialah Deportivo La Coruna jadi regu perdana yg kebobolan 8 gol di arena Liga Champions

Kejadian tak mengenakkan itu terjadi pada 5 November 2003. Kala itu, Deportivo La Coruna tengah menjalani laga lawatan di markas AS Monaco, Stadion Louis II di babak fase grup Liga Champions grup C. Tim tamu sebenarnya datang dengan penuh kepercayaan diri.

getty images

Hal ini lantaran regu bentukan Javier Irureta pada laga perdana di markas mereka, Stadion Riazor sanggup kalahkan Monaco dengan skor 2-1. Laga di Stadion Louis II itu sendiri jadi penentu siapa yg bakal jadi pemenang grup C. Dukungan pun diberikan suporter La Coruna, tercatat 15,882 fan Super Depor datang mendukung langsung.

Deportivo La Coruna sendiri saat itu bermaterikan pemain-pemain yg cukup mumpuni. Ada striker Walter Pandiani, Diego Tristian, Lionel Scaloni, hingga Djalminha. Di musim sebelumnya, La Coruna juga jadi buah bibir karena sanggup mengejar ketertinggalan 1-4 saat melawan AC Milan.

Jalannya pertandingan

Tanda-tanda bakal hancurnya La Coruna sebenarnya sudah mulai terlihat sejak menit ke-2. Gelandang Jerome Rothen sukses membobol gawang La Coruna yg kala itu dikawal oleh Jos Molina.

Tak berselang lama, Ludovic Giuly berhasil membawa Monaco unggul 2-0. Anak asuh Didier Deschamps tersebut makin tak terbendung saat striker Dado Pro mencetak dua gol cuma dalam waktu empat menit. Di pertengahan babak pertama, Monaco sudah unggul 4-0.

Sembilan menit setelah gol keempat Monaco, Super Depor memperkecil ketertinggalan saat Diego Tristan membobol gawang Stphane Porato. Asa Super Depor membesar saat Lionel Scaloni mencetak gol kedua. Sayangnya asa itu cuma bertahan satu menit setelah Prso mencetak gol ketiganya di menit ke-45.

Pada babak kedua, permainan Super Depor tak jua membaik. Dua menit setelah wasit meniupkan peluit babak kedua, giliran gelandang asal Ceko, Jaroslav Plasil yg menciptakan fan Super Depor tertunduk lesu. Dua menit dari gol Plasil, Prso kembali jadi momok. Ia sukses menciptakan Molina memungut bola dari gawangnya untuk kali ke-7.

La Coruna berusaha tampil tenang setelah gol ke-7 tersebut. Diego Tristan dkk mengubah gaya main terbukanya dengan lebih banyak bertahan. Hasilnya positif. Di menit ke-52, Tristan mencetak gol keduanya sekaligus menciptakan La Coruna memperkecil ketertinggalan jadi 7-3.

Namun itu bukan gol terakhir pada laga tersebut. Menit ke-67, Edouard Cisse jadi pencetak gol ke-8 Monaco sekaligus gol terakhir pada laga tersebut. Performa AS Monaco di Liga Champion 2003-04 makin tak terbendung.

Klub yg bermarkas di Stade Louis II ini melangkah hingga ke babak final. Namun akhirnya Monaco arahan Didier Deschamps gagal jadi raja Eropa setelah dikalahkan oleh Porto bentukan Jose Mourinho tiga gol tanpa balas.

Tentang Penulis: IDN Sport

Gambar Gravatar
Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *