mario kempes argentina the guardian -
in

Nostalgia Hari Ini: Debut Profesional Mario Kempes

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Tepat hari ini, 5 Oktober, 47 tahun yg lalu, pemain sepak bola asal Argentina bernama Mario Kempes, menjalani debutnya di Instituto. Setelah itu, dia menjelma jadi salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah Argentina & dunia.

Kempes dapat dibilang merupakan megabintang Argentina sebelum Diego Maradona & Lionel Messi. Dia memulai debutnya pada usia 19 tahun di klub Instituto de Cordoba pada 1973 dengan kemenangan 1-0 atas Newell’s Old Boys.

Advertisements
The Guardian

Kempes menjalani musim dengan impresif dengan mencetak 11 gol dari 13 laga. Dia akhirnya pindah ke Rosario Central dimana dia jadi pencetak gol ulung dengan mencetak 85 gol dari 107 penampilan. Performanya itu menciptakan dia memulai kariernya di Eropa pada 1976 dengan bergabung ke Valencia.

Valencia berhasil memenangkan Copa Del Rey di tahun 1979, Piala Winners & Piala Super Eropa di tahun berikutnya bersama Kempes.Dia juga mencatatkan 149 gol dalam 7 musimnya bersama Valencia & memenangkan dua trofi Pichichi atau top skorer Liga Spanyol.

Bersama Timnas Argentina

Namun performa Kempes tentu saja yg paling diingat adalah saat dia berkostum Argentina. Dia memperkuat La Albiceleste di 3 Piala Dunia, 1974, 1978, & 1982. Tapi yg paling berkesan tentu saja pada Piala Dunia 1978, dimana dia membawa Argentina pemenang & jadi top skorer lomba dengan 6 gol, termasuk dua golnya pada laga final melawan Belanda.

Namun sayang, golnya pada laga final itu merupakan gol terakhir dia bersama Argentina, di usianya yg masih 23 tahun. Pada 1982 termasuk Piala Dunia, dia bermain 9 kali tanpa mencetak satu gol pun.

Diego Maradona dan Mario Kempes berselisih soal Lionel Messi eltribuno.com  1601917405 -eltribuno.com

Bagi pesayang sepak bola Indonesia, tentu saja yg paling diingat dari seorang Kempes adalah kiprahnya di Indonesia. Mario Kempes bermain di Indonesia di era 90-an dengan memperkuat Pelita Jaya sebelum memutuskan untuk pensiun pada usia 42 tahun.

Kempes akhirnya dinobatkan sebagai salah satu pemain yg masuk ke dalam daftar FIFA 100 atau “pesepak bola terbaik sepanjang sejarah” pada 2004 oleh legenda Brasil, Pele.

Report

What do you think?

624 points
Upvote Downvote

Written by IDN Sport

Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.

Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0