oleh

Nostalgia Hari Ini: Cedera Mengerikan Eduardo da Silva

-Bola-3 views

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – 23 Februari, 13 tahun lalu jadi hari paling kelam bagi striker Arsenal, Eduardo da Silva. Pemain kelahiran Brasil ini mendapat cedera mengerikan saat melakoni laga melawan Birmingham City.

Ialah bek Birmingham, Martin Taylor sebagai pelaku yg menciptakan striker regu nasional Kroasia itu alami patah tulang fibula & engkel kirinya mengalami dislokasi. Terjangan Marti Taylor kepada Edu cuma tiga menit setelah kick off babak perdana dibunyikan wasit.

beincash

Partai yg berlangsung di St. Andrews Stadium itu harus tertunda selama 8 menit setelah Edu mendapat tekel mengerikan dari Taylor. Wasit langsung memberi kartu merah kepada Taylor. Para pemain kedua regu bergidik ketakutan melihat kondisi yg dialami Eduardo da Silva.

Sky Sport

Ia mengerang kesakita saat kaki kanan Taylor tepat menghujam kaki kirinya. Insiden ini berawal dari skema serangan yg coba dibangun Arsenal di menit awal pertandingan. Gael Clichy memberi bola kepada Edu. Ia kemudian menggiring bola.

Belum hingga ke area berbahaya Birmingham, Taylor maju menghadang pergerakan Edu. Cesc Fabregas yg berada tak jauh dari Edu langsung tunjukkan ekspresi cemas melihat kondisi rekannya tersebut. Ia meminta regu medis segera masuk ke dalam lapangan.

Alexander Hleb yg juga menghampiri tunjukkan ekspresi sama. Sejumlah pemain Birmingham pun tak banyak memprotes keputusan wasit. Saat regu medis sibuk berupaya membawa Edu keluar lapangan, cuma Bacary Sagna yg cukup berani menenangkan rekannya itu.

Kubu Arsenal meradang kepada Taylor. Kartu merah dari wasit belum cukup memuaskan bagi The Gunners. “Orang ini (Martin Taylor) semestinya dihukum seumur hidup. Itu tidak semestinya dilakukan pemain sepak bola,” ucap Arsene Wenger usai pertandingan.

Ancaman pembunuhan kepada Martin Taylor

Tak cuma kubu Arsenal yg meradang. Fan timnas Kroasia pun sangat marah dengan Martin Taylor. Dikutip Situs Daftar Slot Informasi dari Sporting Life, Taylor dikabarkan sempat mendapat ancaman pembunuhan dari orang yg diduga fan Kroasia.

Ia pun terpaksa mendapat pengawalan pribadi untuk menghindari kejaran jurnalis dari Kroasia saat berlatih di Wast Hills, pusat latihan Birmingham. Kecaman kepada Martin Taylor terus berlangsung. Media-media di Kroasia mengumpat bahwa Taylor adalah tukang jagal.

Nostalgia-Hari-Ini-Cedera-Mengerikan-Eduardo-da-Silva2-1614078194Sky Sport

Meski begitu, Taylor masih mendapat dukungan dari Birmigham. Pelatih Birmingham saat itu, Alex McLeish mencoba untuk membela anak asuhnya. Bukan pembelaan atas tekel mengerikan itu tetapi cercaan publik yg dianggap McLeish dapat menciptakan psikologis Taylor terguncang.

Kemarahan setelah insiden itu terlalu berlebihan. Kami harap segala sesuatunya berakhir & biarkan Martin (Taylor) melanjutkan karirnya & berharap Eduardo dapat segera kembali bermain, mengatakan McLeish.

Harapan McLeish untuk Edu memang terkabul. Namun, sejak cedera parah pada musim dharap tersebut, penampilan Eduardo da Silva tidak pernah sama lagi. Mantan rekannya, Gilberto Silva akui bahwa cedera mengerikan itu ganggu mental Edu.

“Mentalnya benar-benar jatuh setelah cedera itu. Dia kehilangan kepercayaan dirinya,” ujar Gilberto.

Liga Inggris 2009-10 jadi musim terakhir Edu bersama Arsenal. Ia kemudian melanjutkan karier bersama Shakhtar Donetsk. Edu akhirnya akhiri karier di Legia Warszawa pada 2019. Sementara Martin Taylor pensiun pada 2013 bersama Brentford.

ligafox

Tentang Penulis: IDN Sport

Gambar Gravatar
Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!
beincash

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *