oleh

Nostalgia Hari Ini: Ballon d’Or Kembali ke Pangkuan Alfredo di Stefano

-Bola-4 views

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano, mencetak sejarah membanggakan pada 15 Desember 1959. Ketika itu, Di Stefano jadi pemain profesional perdana yg sukses meraih dua gelar Ballon d’Or.

Gelar Ballon d’Or perdana Di Stefano ia dapatkan pada 1957. Ketika itu, Di Stefano berhasil tampil menggila dengan koleksi 31 gol dari 30 penampilan. Catatan gemilang itu menciptakan Los Blancos sukses meraih gelar pemenang Liga Spanyol, Piala Champions, & Piala Latin musim 1956-57.

beincash

Pada 1958, Di Stefano kembali menunjukkan penampilan gemilang bersama Real Madrid. Ia berhasil membawa Los Blancos mempertahankan gelar Piala Champions & Liga Spanyol serta sanggup mencetak 19 gol dari 30 penampilan.

The Independent

Akan tetapi, catatan itu tak menciptakan Di Stefano kembali dianugrahi gelar Ballon d’Or. Gelar bergengsi tersebut jatuh ke rekan setim Di Stefano, Raymond Kopa yg tampil luar biasa di Piala Dunia 1958 bersama timnas Prancis.

Setahun berselang, Di Stefano berhasil meraih gelar Ballon d’Or keduanya. Ia dinobatkan sebagai pemenang setelah mengalahkan Kopa, John Charles & Luis Suarez. Di Stefano dinobatkan sebagai pemenang karena berhasil membawa Real Madrid kembali jadi pemenang Piala Champions.

BERTAHAN SELAMA 14 TAHUN

Rekor Alfredo di Stefano yg berhasil memenangkan Ballon d’Or dalam dua kesempatan berbeda bertahan hingga 1973. Legenda Belanda, Johan Cryuff, jadi sosok yg berhasil menyamakan rekor milik Di Stefano.

Gelar Ballon d’Or perdana Cruyff ia dapatkan pada 1971. Dua tahun berselang, ia berhasil meraih gelar keduanya setelah sukses membawa Ajax merengkuh gelar Piala Champions.

Hebatnya lagi, Cruyff berhasil meemecahkan rekor Di Stefano pada 1974. Ya, Cruyff berhasil meraih Ballon d’Or ketiganya pada 1974 setelah membawa Barcelona mengakhiri dominasi Real Madrid di Spanyol. Selain itu, Cruyff juga berhasil membawa timnas Belanda melaju hingga ke final Piala Dunia 1974.

twitter.com/BarcaTimes

Setelah Cruyff & Di Stefano, ada cukup banyak pemain lain yg sanggup meraih lebih dari satu gelar Balllon d’Or. Diantaranya adalah Franz Beckenbauer (1972 & 1976), Ronaldo (1997 & 2002) serta Marco van Basten (1988, 1989, 1992).

Dalam beberapa tahun terakhir, Cristiano Ronaldo & Lionel Messi jadi dua nama dominan dalam bursa pemenang Balloon d’Or. Ya, keduanya berhasil dinobatkan sebagai pemenang sebanyak 11 kali dalam 12 edisi terakhir.

ligafox

Tentang Penulis: IDN Sport

Gambar Gravatar
Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!
beincash

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *