oleh

Nostalagia Hari Ini: Pep Guardiola Positif Doping

-Bola-0 views

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – 4 November, 19 tahun lalu jadi bagian kelam dari perjalanan karier pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Pep saat itu divonis mengpakai doping usai membela Brescia di laga Serie A Italia melawan Lazio.

Guardiola dinyatakan gagal tes steroid nandrolone usai laga lawan Lazio. Namun ini bukan kali pertamanya ia gagal tes doping. Guardiola juga sempat gagal tes doping usai pertandingan melawan Piacenza pada Oktober 2001. Saat itu, ia juga gagal tes steroid nandrolone.

Untuk kasus di laga lawan Piacenza, Guardiola belum mendapat sanksi karena masih menunggu sidang displin. Sidang displin belum dilakukan, dua pekan setelah laga lawan Piacneza, Guardiola kembali gagal tes doping. Kabar ini tentu saja tak mengenakkan bagi Pep Guardiola.

getty images

Hasil tes doping Guardiola pun jadi headline media-media di Italia & Spanyol. Guardiola jadi bulan-bulanan semua pihak. Pemain kelahiran Santpedor, Spanyol ini tentu saja membantah bahwa ia mengpakai doping.

Guardiola menyebut bahwa ia tidak dengan sengaja memasukkan zat terlarang ke dalam tubuhnya. Menurut Guardiola, zat terlarang itu masuk ke dalam tubuhnya dari suplemen nutrisi yg ia konsumsi. Namun pembelaan Guardiola tak berarti banyak, ia tetap dijatuhkan sanksi.

Guardiola yg awalnya merasa sangat bahagia dapat bergabung dengan Brescia merasa hancur. Guardiola datang ke Brescia dari AS Roma. Kepindahannya ke Brescia saat itu sempat jadi tanda tanya banyak pihak, maklum saja klub berjuluk Rondinelle bukanlah regu besar.

“Tim ini datang mencari saya & mereka mengharapkan saya lebih dari siapapun dalam beberapa pekan terakhir,” ucap Guardiola saat perdana kali diperkenalkan Brescia.

Perjuangan panjang Guardiola

Pep Guardiola membutuhkan waktu panjang untuk membersihkan namanya. Ia tetap bersikeras dirinya tak mengpakai doping saat membela Brescia. Meski begitu, Guardiola saat itu tetap menjalani sanksi larangan bermain selama 4 bulan.

Guardiola seperti dikutip Situs Daftar Slot Informasi dari thesefootballtime, Rabu (4/11/2020) bahkan sempat membawa kasus ini ke meja hijau. Sayangnya proses di pengadilan, ia gagal. Pada 2005, pihak pengadilan malah memperberat kasusnya. Ia tetap divonis bersalah & bahkan hampir masuk bui selama 7 bulan.

Untungnya, hukum Italia tak mengharuskan Guardiola masuk bui. Hal itu lantaran sistem hukum Italia tak akan memenjarakan seseorang yg hukumannya di bawah dua tahun. Atas keputusan itu, Guardiola tetap melawan.

Pep Guardiola Dietman Hamann Man City Eurosport 1604487841 -Eurosport

Dua tahun setelah keputusan dari pengadilan Italia, tepatnya 23 Oktober 2007, Guardiola mendapat kabar baik. Ia dinyatakan bersih dari segala tuduhan yg menyebabkannya mendapat suspensi.

Namun hal itu tak lantas Guardiola terbebas dari ancaman lain. Pihak Komite Olimpiade Italia (CONI) membuka kembali kasus tersebut karena menilai FIGC yg sebelumnya menyatakan Guardiola bebas dari segara dakwaan mengerjakan kesalahan.

Keharapan CONI harap membuka kasus tersebut saat itu tentu saja tak mengenakkan bagi Guardiola. Pasalnya di tahun 2007, Guardiola tengah menjalani masa keemasan sebagai pelatih di Barcelona.

Setelah menjalani dua kali sidang, pada 8 Mei 2009 & 15 September di tahun yg sama, Guardiola dinyatakan benar-benar bersih dari kasus tersebut.

Masalah ini sudah selesai. Hal baiknya ini sudah selesai & kami dapat memandang ke depan, mengatakan Guardiola.

Tentang Penulis: IDN Sport

Gambar Gravatar
Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *