oleh

Nintendo Switch Raksasa Didonasikan Ke Rumah Sakit Anak

INDOGAMERS.ID Dirilis secara global pada 3 Maret 2017, Nintendo Switch berhasil menuai kesuksesan sebagai portable video game console & sudah mencapai penjualan lebih dari 79 juta unit di seluruh dunia per Desember 2020.

Michael Pick, seorang insinyur perangkat lunak (software) luar angkasa yg juga Youtuber mengatakan di kanal Youtubenya bahwa ia menyukai Nintendo Switch karena kecil & portabel. Namun menurutnya hal itu juga masalah karena menciptakan Switch mudah hilang. Alasan itulah yg menciptakan Pick merakit Nintendo Switch raksasa.

beincash

Nintendo Switch buatan Michael Pick berukuran 70 x 30 inchi dengan berat sekitar 29,48 kg serta layar beresolusi 4K. Ukuran tersebut diklaim Pick lebih akbar 650% lebih akbar daripada Nintendo Switch beredar di pasaran. Lalu apakah Switch rakasasa itu dapat dipakai? Bisa! Semua tombol juga dapat berfungsi.

BacaJuga

Monster Hunter Rise Terjual 5 Juta Unit dalam 10 Hari Sejak Rilis

YouTuber Sulap Game Boy Lawas Jadi Perangkat Untuk Menambang Cryptocurrency!

Nintendo Disebut Akan Luncurkan Model Baru Switch dengan Display 7-inci OLED di Akhir 2021

Bagaimana Pick menciptakan Nintendo Switch raksasa buatannya berfungsi? Di bagian dalam joycon berisi joycon asli Switch dengan mounting khusus. Dikontrol mengpakai arduino, servo motor dipakai untuk mengaktifkan tombol joycon asli Switch saat tombol Nintendo Switch raksasa dipencet. Joycon Switch raksasa sendiri dibuat dengan 3D print.

Michael Pick menjelaskan cara kerja Switch raksasa.

Selain joycon asli, Nintendo Switch juga diletakkan di dalam Nintendo Switch rakasasa. Nintendo Switch dipasangkan dalam dock untuk kemudian menghubungkannya dengan layar 4K di Nintendo Switch raksasa buatan Pick. Tombol terlalu jauh? Tenang saja. Switch rakasasa tersebut dapat difungsikan juga dengan Nintendo Switch Pro Controler.

Michael Pick memperlihatkan semua tombol berfungsi.

Entah Pick bercanda atau tidak saat mengatakan permasalahan Switch adalah mudah hilang, ia menjelaskan untuk apa Nintendo Switch raksasa dibuat. Di akhir video, Pick mengatakan ia menciptakannya untuk didonasikan kepada St. Jude Childerns Research Hospital. Rumah sakit tersebut bergerak secara non-profit dengan fokus menangani penyakit katastropik pada anak, khususnya leukemia & kanker lain secara gratis.

(Online/ deJeer)

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *