oleh

Nintendo Resmi Umumkan Perilisan Nintendo Switch OLED, Apa Saja yg Beda Dibanding Model Sebelumnya?

Slot SimakNews.com – Nintendo Resmi Umumkan Perilisan Nintendo Switch OLED, Apa Saja yg Beda Dibanding Model Sebelumnya?,

Setelah dinantikan selama bertahun-tahun, versi baru dari Nintendo Switch akhirnya datang juga, yakni Nintendo Switch OLED yakni konsol Switch yg diupgrade dengan layar OLED. Apakah cuma itu saja?

IDGS, Rabu, 7 Juli 2021 Nintendo Switch OLED akan diluncurkan pada 8 Oktober 2021 nanti seharga USD 349 atau sekitar 5 jutaan rupiah, tentunya belum termasuk pajak & lain-lain ya.

Apa saja yg berbeda dari konsol Switch normal?

(Nintendo)

Seperti namanya, model baru kali ini dilengkapi layar OLED 7 inci yg lebih akbar & mutakhir dibanding layar LCD 6,2 inci & 5,5 inci dari Switch & Switch Lite. Layar OLED didesain untuk menyajikan warna gelap yg lebih dalam, warna yg lebih jernih dibanding LCD, serta setiap piksel dikendalikan secara individu.

Patut diingat bahwa meski sudah dilengkapi layar OLED, resolusi Switch model baru ini tetap sama dengan model sebelumnya, yakni 720p. Jadi jangan berharap detil yg lebih halus dibandingkan Switch.

Docking baru untuk Switch OLED. (Nintendo)

Tidak cuma layar OLED saja, model Switch baru ini juga dilengkapi kaki penahan yg lebih lebar serta dapat diatur ke berbagai sudut, peningkatan dibandingkan penahan dari model sebelumnya yg terkesan kaku. Ada juga built-in Ethernet port bagi pemain yg harap mengpakai internet kabel demi koneksi terbaik saat memainkan gim-gim yg membutuhkan koneksi kencang nan stabil.

Dari segi storage, Switch OLED dibuat dengan 65GB onboard storage untuk mengunduh gim secara digital, atau dua kali lipat dari Switch & Switch Lite. Selain itu menurut Nintendo, Switch OLED memiliki fitur “enhanced audio” dibandingkan dua model sebelumnya.

Bagaimana dengan spesifikasi? Sayangnya Switch OLED masih mengpakai prosesor, RAM, & spesifikasi general yg sama dengan model pendahulunya, jadi jangan berharap akan peningkatan performa gaming ya.

BacaJuga

Tepuk Jidat, Ada Orang Ingin Tukar Tambah Konsol Nintendo Switch Dengan Susu Kaleng yg Tengah Ngetren

Tetris, Gim Legendaris yg Telah Bertahan Lebih dari 30 Tahun

Nintendo Akan Buka Galeri Nintendo di Kyoto

(Nintendo)

Switch OLED juga datang dengan tema warna putih yg juga meliputi dua Joy Con controller & dockingnya. Tentunya anda masih dapat memesan warna standar hitam dengan Joy Con warna biru & merah.

Lalu soal daya tahan baterai, Nintendo menjanjikan Switch dengan layar OLED ini dapat dipakai nge-game selama sembilan jam, sama seperti Switch yg ada saat ini. Meski dimensinya sedikit lebih akbar & berat, Switch baru ini mendukung JoyCon yg ada saat ini.

(Stefanus/Online)

Sumber: The Verge

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *