oleh

Na’Vi Banjir Kritik Karena Dituding Menendang GeneRaL Secara Sepihak dari Roster Dota 2

Organisasi eSports asal Ukraina, Natus Vincere (NaVi) tengah jadi sorotan karena keputusannya mengganti Viktor “GeneRaL” Nigrini dengan Roman “RAMZES666” Kushnarev tak lama sebelum dimulainya musim kedua dari liga regional dari Dota Pro Circuit (DPC) musim 2021.

IDGS, Kamis, 8 April 2021 Banyak pemain & figur publik di ranah eSports Dota 2 yg mengecam keputusan NaVi itu serta menyebutnya “pukulan berat” ke reputasi regu dengan warna khas kuning itu. Sebagai jawaban atas segala kritik ke organisasinya, CEO NaVi Yevhen Zoloratov merilis sebuah pernyataan terkait penggantian roster itu.

Cerita bermula ketika NaVi mengontrak seluruh roster dari FlyToMoon sebagai percobaan (trial), di mana roster tersebut kemudian resmi mengerjakan debut di bawah naungan NaVi pada Desember tahun lalu.

beincash

BacaJuga

DG Esports Raih Runner-up di CODM Garena Invitational 2021

Sempat Tertinggal 0-2, Invictus Gaming Lakukan Reverse Sweep Atas Evil Geniuses & Jadi Juara Singapore Major!

Invictus Gaming Melenggang ke Grand Final Singapore Major Setelah Tundukkan PSG.LGD

Viktor “GeneRaL” Nigrini tiba-tiba ditendang keluar dari roster NaVi & digantikan oleh RAMZES666. (Twitter/@natusvincere)

Akan tetapi tiba-tiba saja GeneRaL ditendang dari tim. Begitu mendadak hingga ia sempat mengira itu adalah lelucon. Namun kemudian para pemain NaVi lain memberitahukannya bahwa RAMZES666 harap bermain bersama mereka sehingga satu pemain harus dikorbankan.

GeneRaL lalu mengklarifikasi perkataannya dengan mengungkapkan bahwa tidak semua pemain ambil bagian dari keputusan menendang dirinya. Setidaknya Bogdan “Iceberg” Vasilenko ia sebut tidak aktif berperan dalam keputusan itu, & bahwa pelatih Andrey “Mag” Chipenko & para pemain lainnya lah yg berinisiatif menendangnya keluar dari NaVi.

Ia juga menyindir kapten Andrii “ALWAYSWANNAFLY” Bondarenko karena menurut GeneRaL, sang kapten sudah melanggar janjinya di mana ia sempat sesumbar tidak akan ada pemain yg ditendang dari roster di musim DPC 2021.

Bagaimana sesama pemain dapat menendang pemain lainnya?

Zolotarov menjelaskan bahwa pihak manajemen NaVi sudah memberi kebebasan penuh bagi para pemain termasuk mengatur personel roster, sesuatu yg menurut Zolotarov, berbeda dengan bagaimana organisasi mereka beroperasi.

“Langkah ini (memberi kebebasan penuh kepada pemain) berlawanan dengan bagaimana kami beroperasi, akan tetapi pola manajemen sentral tradisional kami di Dota sayangnya tidak membuahkan hasil. Saya pribadi berusaha menjaga supaya skuad Dota tidak mengerjakan banyak pergantian personel, & yakin untuk memberi kesempatan lagi kepada satu atau lebih pemain. Pada akhirnya, cara itu tidak berakhir baik,” tutur Zolotarov.

Karena itulah, Zolotarov menyatakan bahwa para pemainlah yg akan menjelaskan pergantian personel dari GeneRaL ke RAMZES666 itu, namun ia memastikan bukan karena kemampuan GeneRaL dianggap kurang.

Zolotarov juga menyatakan bahwa meski sudah melepas GeneRal sehingga pemain itu berstatus bebas kontrak, NaVi siap untuk menanggung beberapa gaji GeneRaL di regu baru yg akan ia pilih nanti.

(Stefanus/Online)

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *