oleh

Naikkan Followers & Ikut Kuis, Motif Pelaku Sebar Video Syur Mirip Gisel

Artis Gisella Anastasia berpose saat berkunjung di Kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (15/1). [Foto/Suara.com]

“Nanti dari situ akan bertahap nanti kemudian nanti nyari siapa yg menyebarkan pertama,” katanya jelaskan perkembangan kasus penyebaran video syur mirip Gisella Anastasia.

Simaknews.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkap motif PP & NN, pelaku menyebar video syur mirip Gisella Anastasia alias Gisel secara masif di Instagram.

“Jadi perdana untuk menambah follower & giveaway atau kuis. Ini menurut dia tetapi masih kami dalami lagi,” mengatakan Yusri Yunus di kantornya, Jumat (13/11/2020).

Kepada penyidik, PP & NN mengaku mendapat video itu dari sebuah akun di media sosial. Dari situ, keduanya mulai menyebarluaskan.

“Awalnya adalah dia memang mendapatkan dari salah satu akun media sosial. Dia dapat video itu kemudian di share secara masif untuk menaikkan followers, yg kedua untuk mengikuti kuis kalau followersnya banyak,” ujar Yusri.

Baca Juga: Penyebar Video Mirip Gisel Dipenjara, Polisi Panggil Gisella Anastasia

52346 gisella anastasia 1605287157 -Baju yg dipakai Gisella Anastasi (kanan) disebut mirip dengan baju yg dikenakan perempuan mirip Gisel (kiri). [Instagram]

Sementara itu, penyebar utama video syur itu ke media sosial masih dalam penyidikan.

“Nanti dari situ akan bertahap nanti kemudian nanti nyari siapa yg menyebarkan pertama,” katanya.

Sebelumnya, Yusri Yunus mengatakan bahwa penyidik memutuskan untuk menaikan status perkara ke tahap penyidikan usai melaksanakan gelar perkara.

“Untuk laporan yg mirip saudari G & saudari JI, hasilnya adalah dari tingkat penyelidikan sekarang naik ke tingkat penyidikan. Jadi statusnya sekarang sudah disidik,” mengatakan Yusri, Kamis (12/11/2020).

Dalam perkara tersebut, penyidik mempersangkakan pelaku penyebar video syur tersebut dengan Undang-Undang 19 Tahun 2016 tentang ITE & Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Baca Juga: Ditangkap, Ini Identitas Penyebar Video Syur Mirip Gisella Anastasia

Warganet sebelumnya dihebohkan dengan beredarnya video syur mirip Gisel. Pembahasan terkait video syur mirip Gisel tersebut bahkan sempat memuncaki trending topik di Twitter.

Tak berselang lama setelah itu, video syur mirip Jesicca juga beredar di media sosial. Sama seperti video sebelumnya, video syur mirip Jesicca juga jadi bahan perbincangan warganet di media sosial hingga memuncaki trending topik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *