60144 blackpink soompi -
in

MV Lovesick Girls BLACKPINK Diprotes, Dinilai Lecehkan Perawat

Blackpink [Soompi]

Serikat Pekerja Kesehatan & Medis Korea menyampaikan kritikan pedas kepada Jennie cs.

Simaknews.com – Musik video (MV) terbaru girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK yg berjudul Lovesick Girls mendapat kritikan pedas dari Serikat Pekerja Kesehatan & Medis Korea.

Advertisements

Dalam video tersebut, salah satu personel BLACKPINK Jennie tampak megenakan kostum perawat. Mereka pun menganggap bahwa kostum yg dikenakan pelantun Solo itu terlalu seksi.

“Dalam video musik Lovesick Girls grup YG Entertainment BLACKPINK yg dirilis pada tanggal 2 Oktober, salah satu anggota muncul dengan pakaian perawat,” begitu bunyi pernyataan dari Serikat Pekerja Kesehatan & Medis Korea sebagaimana diberitakan Soompi pada Selasa (6/10/2020).

“Topi, rok ketat & pendek, serta sepatu hak tinggi benar-benar berbeda dari pakaian perawat yg sebenarnya. Pakaian & penggambarannya secara langsung mengikuti stereotip seksual yg khas bukan sebagai kostum sederhana,” sambungnya lagi.

31159 jennie blackpink dalam video lovesick girls youtubeblackpink 1602000255 -Jennie BLACKPINK dalam video Lovesick Girls [YouTube/BLACKPINK]

Mereka merasa kostum yg dikenakan Jennie itu menciptakan profesi perawat direndahkan juga dilecehkan.

“Meskipun perawat adalah petugas kesehatan profesional, satu-satunya alasan bahwa ada lebih banyak wanita dalam profesi ini, mereka sudah jadi target objektifikasi seksual,” paparnya.

“Perawat sudah berjuang lama untuk mengubah ini, & pada tahun 2020, ketika diskusi tentang hak-hak wanita lebih aktif dari sebelumnya, YG Entertainment secara seksual mengobjektifkan citra perawat dalam video musik BLACKPINK,” imbuhnya.

Sebagai penutup, mereka meminta YG Entertainment segera mengambil tindakan tegas mengenai scene tersebut.

“Karena lagu baru BLACKPINK menduduki peringkat tinggi di tangga lagu secara global, kami meminta YG Entertainment untuk mengambil tindakan yg bertanggung jawab supaya sesuai dengan popularitas & pengaruh mereka,” tutupnya.

Menanggapi itu, agensi BLACKPINK, YG Entertainment pun langsung buka suara. Perenyataan itu dikeluarkan sehari setelah protes dari Serikat Pekerja Kesehatan & Medis Korea dikeluarkan.

“Lovesick Girls adalah sebuah lagu yg menimbulkan pertanyaan mengapa kita terus menemukan sayang ketika kita terluka olehnya sambil juga menyampaikan pesan yg penuh harapan,” ujar YG Entertainment dalam keterangan resminya.

“Dalam video musik Lovesick Girls, adegan dengan perawat & pasien mencerminkan lirik, Tidak ada dokter yg dapat menolong saat saya mabuk sayang,” imbuhnya.

YG Entertainment juga menegaskan tidak berniat memandang negatif profesi perawat.

“Tidak ada niat spesifik untuk itu, tetapi kami prihatin tentang pandangan yg menyimpang. Kami meminta Anda untuk menganggap video musik sebagai genre seni independen, & kami akan sangat menghargai kalau Anda dapat memahami bahwa setiap adegan dibuat dengan tujuan yg tidak lain selain untuk mengekspresikan musiknya,” ungkapnya.

71486 blackpink soompi 1602000258 -Blackpink [Soompi]

Yang pasti, agensi yg juga menaungi BIGBANG ini mengatakan akan mempertimbangkan buat mengedit bagian tersebut.

“Tim produksi saat ini sedang mempertimbangkan & mendiskusikan apakah adegan tersebut harus diedit,” jelas YG Entertainment.

Seperti diketahui, Lovesick Girls resmi dirilis pada 2 September 2020. Kini, musik video lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 111 juta kali.

Berdasarkan liriknya, Lovesick Girl mengisahkan perempuan yg tengah dimabuk sayang. Perasaan sayang itu terus tumbuh kendati mereka sudah disakiti.

12

Report

What do you think?

759 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0