oleh

Muzani tegaskan Gerindra dukung kebijakan pemerintah tangani pandemi

Slot SimakNews.com – Muzani tegaskan Gerindra dukung kebijakan pemerintah tangani pandemi,

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (kedua dari kanan) saat berkunjung ke Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Minggu (8/8/2021). ANTARA/HO-Gerindra

Ketika rakyat sedang berjuang di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi, Partai Gerindra harus hadirJakarta (ANTARA) – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan dirinya sudah memerintahkan seluruh anggota DPRD Fraksi Gerindra di provinsi, kabupaten, & kota khususnya di Jawa Barat untuk mendukung segala bentuk kebijakan yg dikeluarkan pemerintah daerah masing-masing.

“Sebagai partai pemenang pemilu, Gerindra memiliki tanggung jawab akbar dalam upaya penanganan COVID-19 di Jawa Barat. Kedatangan saya untuk memastikan Gerindra Jawa Barat melalui seluruh anggota DPRD baik di provinsi, kabupaten, & kota secara terus-menerus memberikan empatinya kepada masyarakat,” mengatakan Muzani dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu, saat berkunjung ke Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Muzani disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Taufik Hidayat & jajaran pengurus lainnya.

Dia menegaskan bahwa Partai Gerindra dapat menang di Jawa Barat, karena mendapatkan kepercayaan masyarakat, sehingga partainya harus hadir di tengah masyarakat yg sedang berjuang menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Menurut dia, Gerindra sebagai partai pemenang pemilu di Jabar, memiliki tanggung jawab dalam upaya penanganan COVID-19 khususnya menolong masyarakat yg terkena akibat pandemi.

“Ketika rakyat sedang berjuang di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi, Partai Gerindra harus hadir di tengah masyarakat,” ujarnya.

Muzani menjelaskan dukungan segala bentuk kebijakan yg dikeluarkan pemerintah daerah dapat dilakukan dengan cara mengerjakan persetujuan terkait apa yg diminta kepala daerahnya, seperti pembahasan anggaran & kebijakan lainnya terkait penanganan COVID-19 di Jawa Barat.

Selain itu, Wakil Ketua MPR tersebut juga meminta supaya Fraksi Gerindra di seluruh Jawa Barat memperjuangkan pemberian apresiasi kepada tenaga kesehatan (nakes), aparat, relawan, petugas pemulasaraan, sopir ambulans, & juga pihak-pihak yg sudah bekerja keras dalam rangka penanganan COVID-19.

“Kami minta kepada kawan-kawan seluruh anggota DPRD Jawa Barat di tingkat provinsi, kabupaten, & kota untuk memprioritaskan pemberian apresiasi oleh pemerintah daerahnya masing-masing kepada nakes, aparat, petugas pemulasaraan, sopir ambulans yg secara sukarela bekerja mempertaruhkan nyawa mereka sebagai garda terdepan penanganan COVID-19,” katanya pula.

Muzani meminta kepada seluruh anggota DPRD Gerindra se-Jawa Barat untuk turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing supaya menyerap aspirasi, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako, masker, & hal lainnya yg berguna untuk masyarakat.

Dia juga mendesak pemerintah pusat supaya segera mendistribusikan takaran vaksin ke Jawa Barat, karena saat ini antusiasme masyarakat untuk divaksin semakin tinggi.

Pada sisi lain, menurut dia, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan tingkat penularan & kematian akibat COVID-19 yg cukup tinggi.

“Ketika masyarakat sudah memiliki pencerahan untuk divaksin, maka harus kita penuhi. Dan sekarang kita minta pemerintah pusat untuk mendistribusikan vaksin lebih cepat, supaya ancaman penularan COVID-19 dapat kita tekan & angka kematiannya menurun,” ujarnya lagi.

Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Taufik Hidayat mengatakan sudah memberikan instruksi kepada seluruh kader Gerindra Jawa Barat, termasuk seluruh anggota DPRD Gerindra di Jabar untuk turun langsung menolong masyarakat.

“Kami sudah memberikan arahan supaya seluruh komponen Partai Gerindra di Jawa Barat bersinergi dalam rangka menolong masyarakat terdampak COVID-19, dengan turun ke dapil masing masing menyalurkan bantuan berupa sembako, masker, serta hal-hal yg dibutuhkan,” ujar dia pula.
Baca juga: Partai Gerindra raih kursi terbanyak di DPRD Jabar 2019-2024
Baca juga: Gerindra Jabar siap berikan kritik konstruktif ke eksekutif

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2314630/muzani-tegaskan-gerindra-dukung-kebijakan-pemerintah-tangani-pandemi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *