oleh

Menteri Tjahjo Yakini Data Pribadi PNS & TNI/Polri Peserta BPJS Kesehatan Juga Bocor – Nasional

Slot SimakNews.com

Menteri Tjahjo Yakini Data Pribadi PNS & TNI/Polri Peserta BPJS Kesehatan Juga Bocor – Nasional

,

Menpan-RB Tjahjo Kumolo. Ilustrasi Foto: Ricardo/Slot Informasi Online

jpnn.com, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo menyesalkan kebocoran data 279 juta peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Mantan anggota Komisi Intelijen & Pertahanan DPR itu pun mendukung langkah Kementerian Komunikasi & Informatika mengusut kebocoran data pribadi yg bocor tersebut.

“Saya yakini data yg dimiliki ASN juga termasuk di dalamnya,” mengatakan Menteri Tjahjo, Minggu (23/5).

Slot info lainnya:
  • Soal Data 279 Juta Penduduk Indonesia Bocor, Begini Reaksi Guspardi DPR RI

Dia menyebut data itu terkait nama, nomor telepon, alamat, gaji, serta catatan kependudukan. Oleh karena itu Tjahjo menduga data ASN & TNI/Polri peserta BPJS Kesehatan pun ikut bocor.

Menteri asal PDI Perjuangan itu menyatakan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi masih dalam pembahasan di DPR. 

Mantan wartawan itu juga mengatakan selama ini penegak hukum masih kesulitan menjerat pihak-pihak yg membocorkan data pribadi.

Slot info lainnya:
  • Diduga Data Pribadi 279 Juta WNI Bocor, Begini Keterangan Kemenkominfo

“KemenPAN-RB mendorong DPR segera mengesahkan RUU Perlindungan Data Pribadi demi terjaminnya data masyarakat, khususnya ASN yg dalam hal ini dirugikan karena kebocoran data BPJS Kesehatan,” ujarnya. 

Kemkominfo telah mengerjakan investigasi atas dugaan kebocoran data itu sejak 20 Mei 2021. Isu tersebut muncul ketika ada akun di media sosial yg menyebutkan data penduduk Indonesia bocor & dijual ke forum peretas online.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *