oleh

Menpan RB imbau instansi pemerintah apel setiap Senin pagi

Slot SimakNews.com – Menpan RB imbau instansi pemerintah apel setiap Senin pagi,

Menpan RB Tjahjo Kumolo (ANTARA/HO-Kemenpan RB)

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengimbau seluruh instansi pemerintah untuk menggelar apel, memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya & juga Pancasila.

Menpan RB Tjahjo Kumolo dalam keterangannya diterima di Jakarta, Rabu, mengimbau instansi pemerintah melalui lewat surat imbauan Menpan RB. Kegiatan itu dilakukan untuk memelihara & memperkuat rasa kebangsaan & sayang tanah air.

“Sebagai pengabdian kepada negara & rakyat Indonesia serta ketaatan kepada ideologi Pancasila & UUD 1945 bagi ASN di lingkungan instansi pemerintah,” mengatakan Menteri Tjahjo.

Instansi pemerintah diimbau untuk melaksanakan apel setiap Senin pagi, memperdengarkan lagu Indonesia Raya setiap Selasa & Kamis pada jam 10.00 WIB, serta membacakan naskah Pancasila setiap Rabu & Jumat di jam 10.00 WIB. Kegiatan itu terhitung mulai 1 Juli 2021 mendatang.

Baca juga: Sultan HB X minta lagu Indonesia Raya diputar di DIY setiap pagi
Baca juga: Survei: 95 persen responden setuju lagu Indonesia Raya di ruang publik
Baca juga: Pemkot Kediri kumandangkan lagu Garuda Pancasila di tempat umum

Kegiatan apel dilaksanakan secara langsung & daring setiap Senin pagi, diikuti oleh seluruh pejabat & pegawai yg bekerja di kantor maupun di rumah. Apel dilaksanakan dengan memperhatikan jumlah peserta, jarak aman, & protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Sementara kegiatan memperdengarkan lagu Indonesia Raya & pembacaan naskah Pancasila diikuti oleh seluruh pejabat & pegawai yg bekerja di kantor.

Seluruhnya harus berdiri tegak dengan sikap sempurna di ruang kerja masing-masing pada saat kegiatan itu berlangsung sesuai dengan ketentuan UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, & Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tidak mengganggu jalannya pemerintahan ataupun mengurangi kualitas & kelancaran pelayanan kepada masyarakat,” tulis imbauan tersebut.

Imbauan itu ditujukan untuk Menteri Kabinet Indonesia Maju, Sekretariat Kabinet, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, kepala lembaga, gubernur, wali kota & bupati.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2213994/menpan-rb-imbau-instansi-pemerintah-apel-setiap-senin-pagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *