31753 teddy snada -
in

Menginspirasi, Lagu Uwais Al Qarni Dibuatkan Film Pendek

Teddy Snada [dokumentasi pribadi]

Lagu Uwais Al Qarni dinyanyikan oleh Teddy Snada.

Simaknews.com – Teddy Snada baru saja merilis sebuah lagu yg menginspirasi berjudul “Uwais Al Qarni”. Dalam sekejap, lagu ini pun mencuri perhatian & sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali ditonton di YouTube, sejak 28 Septmember lalu.

Advertisements

Tidak saja dibuatkan video klip, lagu “Uwais Al Qarni” juga dibuatkan film pendek. Proyek ini akan digarap oleh Konten Jempolan Indonesia dalam waktu dekat ini.

Dalam film pendek “Uwais Al Qarni” akan ditampilkan beberapa potongan adegan di video klip, yg akan dimuat dalam film pendek “Uwais al Qarni”.

Dalam ceritanya nanti, Teddy Snada akan menggelar sebuah konser besar. Namun di sisi lain, ibunda Teddy di hari yg sama juga akan melaksanakan pergi haji.

80125 ade gimbal 1602054208 -Ade Gimbal [dokumentasi pribadi]

Akhirnya ia memustuskan untuk tidak melanjutkan konsernya, & memilih untuk menyusul ibunya yg akan melaksanakan pergi haji.

“Itu kan sebenarnya opsi yg sulit, memilih antara profesionalitas atau sosok Ibu yg membesarkan dirinya. Poin itu yg sebenernya harap dihinggakan,” mengatakan sutradara musik video lagu Uwais al Qarni, Ade Gimbal.

Harapanya, pesan dari film ini jadi teladan bagi masyarakat Indonesia. Di mana sosok seorang ibu harus dimuliakan & diutamakan.

“Bahwa lagu ini merupakan sebuah nasihat untuk yg mendengarkan. Tidak sekadar didengarkan & dinikmati, tetapi juga meneladani kisah Uwais al Qarni melalui syair lagu,” mengatakan Eksekutif Produser Konten Jempolan Indonesia sekaligus pemantik lagu Uwais al Qarni, Donald Akbar.

Awal penciptaan lagu ini merupakan hasil dari pengalaman pribadi yg merasakan begitu pentingnya doa Ibu, begitu pentingnya berbakti kepada orangtua.

Berdasarkan kisah Uwais al Qarni, ia membopong ibunya dari Yaman ke Mekkah tentu menempuh jarak yg jauh. Namun ia lakukan untuk memenuhi keharapan sang Ibu.

Selain itu, dalam kisahnya juga Uwais sangat harap berjumpa dengan Nabi, namun Beliau sedang tidak ada di rumah. Akhirnya ia memutuskan untuk lekas pulang karena Ibunya berpesan supaya segera pulang ke rumah. Ia merelakan untuk tidak menunggu Nabi SAW. Dan memilih untuk mengikuti permintaan Ibunya.

Kesayangannya kepada sang Ibu menunjukkan bahwa Uwais al Qarni merupakan pemuda yg sangat berbakti pada ibunya. Sampai Nabi Muhammad SAW, belum pernah berjumpa pun, sudah mengenal Uwais.

Penyakitnya yg hilang ketika menemani ibunya pergi haji, disisakan oleh Allah SWT. Atas permintaan Nabi SAW. Untuk memberi satu tanda pada telapak tangan kanannya supaya para sahabat Nabi mengenali Uwais al Qarni.

12

Report

What do you think?

835 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0