oleh

Mengenang 19 Tahun Tragedi Bom Bali, Kepala BNPT Sebut Terorisme Jadi Perhatian Semua Pihak – Humaniora di Nasional

Slot SimakNews.com – Mengenang 19 Tahun Tragedi Bom Bali, Kepala BNPT Sebut Terorisme Jadi Perhatian Semua Pihak – Humaniora di Nasional,

Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar bersama LPSK menggelar doa bersama untuk mengenang Korban tragedi Bom Bali di Monumen Ground Zero Legian, Selasa (12/10) sore. Foto: Dok. BNPT

jpnn.com, DENPASAR – Tragedi bom Bali I pada 12 Oktober 2002 merupakan sejarah kelam bangsa Indonesia. Kejadian Bom Bali I telah menewaskan 202 jiwa di kawasan Legian, Bali.

Untuk mengingat peristiwa nahas tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Lembaga Perlindungan Saksi & Korban (LPSK) menggelar doa bersama untuk Korban Bom Bali di Monumen Ground Zero Legian, Selasa (12/10) sore.

Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar mengingatkan kembali betapa hancurnya perasaan seluruh masyarakat Indonesia & dunia ketika Pulau Dewata yg terkenal dengan keindahan alam & kebudayaannya itu dinodai dengan aksi sadis teroris meledakkan bom.

Slot info lainnya:
  • Kepala BNPT Ingatkan Risiko Jika Densus 88 Antiteror Dibubarkan

“Kejadian 12 Oktober 2002 telah menciptakan dunia berduka, Pulau Bali yg dikenal damai & harmonis sebagai tempat tujuan wisata yg sangat disayangi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara menjadi porak-poranda dalam sekejap diguncang oleh 1 ton bahan peledak yg dengan sengaja diledakkan oleh kelompok teroris,” ucap Boy Rafli.

Kepala BNPT menambahkan kejahatan terorisme ini harus menjadi perhatian semua pihak. Oleh karena itu, perlu bersiap untuk penguatan kerja sama & kolaborasi untuk menghadapi ancaman terorisme.

“Hari ini mengingatkan kepada kita semua bahwa kejahatan terorisme sebagai kejahatan yg extraordinary, kejahatan terhadap nilai-nilai kemanusiaan adalah sebuah peristiwa yg tentu kita harapkan tidak terulang kembali di masa yg akan datang. Oleh karena itu, narasi-narasi yg kita bangun adalah bagaimana kita sama-sama bergandeng tangan bekerja berkolaborasi segala potensi ancaman yg ada berkaitan benih-benih lahirnya kejahatan terorisme,” ucapnya.

Slot info lainnya:
  • Komjen Boy RafliSebut Tragedi Bom Bali I Membuat Dunia Berduka

Tujuan kelompok terorisme tentunya untuk menimbulkan suasana teror atau rasa takut secara meluas di masyarakat melalui propaganda paham radikal maupun ekstrimisme berbasis kekerasan.

Oleh karena itu, Boy meminta agar seluruh masyarakat Indonesia terus meningkatkan kewaspadaan & memperkuat barisan baik Pemerintah, Organisasi Masyarakat Sipil, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat, & juga masyarakat umum untuk terus berupaya mencegah penyebaran paham radikal terorisme baik yg dilakukan secara offline maupun online.

BNPT bersama LPSK menggelar doa bersama untuk mengenang Korban tragedi Bom Bali di Monumen Ground Zero Legian, Selasa (12/10) sore.

TAGS   Tragedi Bom Bali I terorisme BNPT Irjen Boy Rafli Amar LPSK

BERITA TERKAIT
  • Bukan Cuma China, Negara Ini Juga Sangat Menantikan Bali Dibuka
  • Ansar Ahmad: Kehadiran Panglima TNI jadi Amunisi Baru Bagi Kepri
  • Komjen Boy RafliSebut Tragedi Bom Bali I Membuat Dunia Berduka
  • Tenaga Kependidikan Lulus PPPK Guru Tahap I, PGRI Kaget, Begini Reaksinya
  • Kota Blitar Satu-satunya Daerah yg Melakukan Uji Coba New Normal PPKM
  • Kemendikbudristek Kirim Pesan via WhatsApp ke Peserta Lulus PPPK Tahap I, Honorer Cek Ponsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *