oleh

Menaker Sebut Dampak Revolusi Industri Membuat “Future Job” Makin Dinamis – Nasional

Slot SimakNews.com

Menaker Sebut Dampak Revolusi Industri Membuat “Future Job” Makin Dinamis – Nasional

,

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan revolusi industri telah berdampak sangat dahsyat dalam perkembangan dunia ketenagakerjaan. Foto: Humas Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan revolusi industri telah berdampak sangat dahsyat dalam perkembangan dunia ketenagakerjaan.

“Hal ini karena sebagaimana kita ketahui menciptakan disrupsi & otomasi ketenagakerjaan,” ujar Ida Fauziyah pada acara Women’s Creative Week 2021 secara daring, Jumat (28/5).di Jakarta, Jumat (28/5).

Menurut Ida saat ini Kementerian Ketenagakerjaan mengerjakan terobosan pengembangan talenta muda.

Slot info lainnya:
  • Kemnaker Sebut Jumlah Tenaga Kerja Asing di Indonesia Terus Turun

Langkah itu diarahkan untuk mengelola & mengoptimalkan potensi kreatif generasi millenial & zelennial menjadi talenta muda yg siap menjemput future job yg makin dinamis & fleksibel.

Selain itu, Kemnkaer juga memiliki konsen yg besar untuk mengembangkan potensi & talenta perempuan untuk menghadapi dampak tersebut.

Hal itu agar perempuan berperan lebih besar dalam menggerakkan ekonomi.

Slot info lainnya:
  • Siapkan Bahan Pertemuan ILC 2021, Kemnaker Gandeng Serikat Pekerja & Pengusaha

“Ini bukan saja karena saya menaker perempuan, melainkan karena kesadaran bahwa pembangunan ketenagakerjaan¬†harus dilakukan secara inkusif,” mengatakan Ida.

Ida mengatakan terobosan pengembangan talenta muda ini dilakukan dengan beberapa agenda. Dia membeberkan salah satunya mentransformasikan Innovation Room menjadi Talent Hub sebagai wadah bagi talenta muda untuk mengembangkan potensi & skills yg relevan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *