oleh

Menaker Ida Apresiasi LKKNU, Begini Penjelasannya – Nasional

Menaker Ida Fauziah terbitkan surat edaran untuk pekerja. Foto: Ricardo/Slot Informasi Online

jpnn.com, JAKARTA – Menaker Ida Fauziyah mengapresiasi kepada Lembaga Kemaslahatan Keluarga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LKKNU). Sebab, LKKNU sangat concern terhadap ketahanan keluarga dengan berbagai cara.

“Keharapan Kemnaker disambut baik oleh LKKNU,” ujar Menkaer Ida pada acara penandatanganan kesepahaman bersama oleh Dirjen Binapenta & PKK Suhartono dengan Sekjen PB LKKNU, Alissa Wahid di ruang Tridharma, Kemnaker, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Menurut Ida, kerja kolaboratif ini diinisiasi oleh Kemnaker dengan LKKNU, tetapi ini bukan untuk NU saja, melainkan untuk bangsa & kepentingan masyarakat yg lebih luas.

Slot info lainnya:

  • Menaker Ida Minta Pekerja Bongkar Muat Harus Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Dia mengakui meski dirinya sebagai bagian dari LKKNU, tetapi profesionalitas & prinsip-prinsip pengelolaan keuangan negara dalam kerja sama ini harus tetap dijaga.

“Kepada teman-teman LKKNU saya berharap juga sama-sama saling menjaga bagaimana pengelolaan kegiatan ini dilakukan secara profesional,” katanya.

Menaker Ida menambahkan pengasuhan anak-anak PMI oleh keluarga asuh, biasanya kurang optimal dibandingkan dengan pengasuhan yg dilakukan orang tua kandung.

Slot info lainnya:

  • Menaker Ida: 97 Persen Pengaduan THR Sudah Diselesaikan

Ada pula anak-anak yg diasuh hanya oleh ayah atau ibu mereka sehingga mereka kurang mendapat kasih sayang yg seimbang.

“Padahal, anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa yg akan menentukan kejayaan bangsa kita di masa datang. Oleh sebab itu, Kemnaker sangat menyambut baik partisipasi & peran aktif LKKNU yg sangat berpengalaman dalam berbagai program penguatan kapasitas fungsi keluarga,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *