59385 irfan hakim youtubedehakims -
in

Menahan Tangis, Irfan Hakim Emosi Tanggapi Video TikTok Lecehkan Masjid

Irfan Hakim [Youtube/deHakims]

Irfan Hakim belajar di masjid yg diduga jadi bahan becandaan oleh pengguna TikTok itu.

Simaknews.com – Presenter Irfan Hakim ikut menanggapi video viral di TikTok yg diduga melecehkan masjid.

Advertisements

Dalam video di kanal Youtube miliknya, Irfan terlihat begitu emosi. Bibirnya bergetar & matanya merah. Dia berusaha keras menahan air matanya.

Sebagai muslim, Irfan naik pitam tempat ibadahnya diduga jadi objek lucu-lucuan oleh pengguna TikTok beralamat @kevinwilboy. Terlebih, masjid yg berada di Bandung tersebut adalah tempat Irfan menuntut Ilmu agama sejak kecil.

“Dengan seenaknya dia bikin video untuk lucu-lucuan, ‘menuduh’ masjid yg dia tunjuk memutar lagu-lagu DJ pake sepeaker luar, masjid itu tempat suci,” mengatakan Irfan dengan bibir bergetar.

35978 irfan hakim perlihatkan video tiktok ken will boy yang diduga hina masjid youtube 1601978618 -Irfan Hakim perlihatkan video TikTok Ken Will Boy yg diduga hina masjid [YouTube]

Irfan kecil belajar agama di masjid tersebut sepekan sekali. Dia mengatakan dirinya yg seminggu sekali ke sana saja marah melihat video tersebut, apalagi para alumni yg memang belajar setiap hari di sana.

“Reaksi langsung heboh, khususnya para alumni persis Bandung. Gue walaupun seminggu sekali saja di sana, apalagi saudara-saudara gue yg menuntut ilmu di sana, apalagi orangtua, gue sakit hati. Tempat ibadah manapun tidak dapat dicoreng seperti itu,” ujarnya.

Irfan lantas menghimbau warganet supaya bijak mengpakai media sosial termasuk TikTok.

“Sekarang musim sosial media, pakai sebaik-baiknya please. Mau Twitter, Instagram, Facebook, YouTube, TikTok,” ujar dia.

Belum lama ini, sebuah video TikTok yg dibuat oleh kreator @kevinwilboy menciptakan gempar media sosial karena dinilai sudah melecehkan masjid & agama Islam.

Dalam video yg salah satunya diviralkan oleh akun Instagram @smart.gram itu, pemuda tersebut menciptakan konten di depan sebuah masjid.

“Guys, gua lagi jalan. Trus denger suara aneh ini. Ternyata suaranya dari sana guys, yg nyetel lagu ini bener-bener nggak ada akhlak, kacau,” katanya sambil menunjukkan masjid yg dimaksud.

Lantaran memancing keributan, pemuda tersebut langsung bergerak cepat dengan menciptakan klarifikasi di video lainnya untuk menjelaskan maksud dari kontennya.

“Konten edukasi kok dibilang rasis, rasis dari mana, gue bikin konten itu edukasi. Jangan setel lagu di masjid,” ujarnya.

Dia pun mengakui kalau lagu dengan genre musik ala diskotik tersebut cuma editan & tidak benar-benar diputar dari masjid.

“Walaupun di konten tersebut gua pakai editan, itu cuma buat perumpamaan, tetapi maksudnya jangan pernah setel lagu di masjid,” sambungnya.

37997 ken will boy youtube 1601978622 -Ken Will Boy [YouTube]

Meski cuma konten, video unggahan @kevinwilboy tersebut sudah menciptakan keresahan sehingga harus ditangani oleh pihak kepolisian.

Di video lanjutan yg diunggah akun Instagram @ndorobeii, pemuda tersebut sudah ditangkap polisi & langsung diamankan dari amukan massa.

Kekinian, pemuda tersebut minta maaf & mengaku khilaf. Dia pun terancam sanksi enam tahun penjara.

12

Report

What do you think?

781 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0