oleh

Menag gemakan tagar #PrayFromHome pada momen PPKM darurat

Slot SimakNews.com – Menag gemakan tagar #PrayFromHome pada momen PPKM darurat,

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (ANTARA/HO-Humas Kemenag/am.)

Jakarta (ANTARA) – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menggemakan ajakan berdoa dari rumah dengan tagar #PrayFromHome pada momen kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

“Ikhtiar dlohir sudah & akan terus dilakukan pemerintah. Bukan cuma itu, ikhtiar batin juga terus dilangitkan. Semoga pandemi lekas sirna. Ayo kita semua #PrayFromHome,” cuit Menag melalui akun twitternya, di Jakarta Rabu.

Pemerintah memberlakukan PPKM darurat pada 3 – 20 Juli 2021. Lima hari berselang, ajakan memanfaatkan momentum PPKM untuk berdoa dari rumah menggema di dunia maya.

Baca juga: Menag izinkan RS Haji tangani pasien COVID-19

Ajakan ini disuarakan dengan tagar #PrayFromHome. Masyarakat dari berbagai lapisan ikut menyuarakan hal ini.

Grup band Slank pada Rabu (7/7) malam akan mengadakan doa lintas iman untuk Indonesia sehat, sekaligus ikut meramaikan tagar #PrayFromHome.

“Malam ini! ayo bergabung dalam ‘Doa Bareng Slank & Slankers-Doa lintas Iman untuk Indonesia Sehat’ yg diselenggarakan secara virtual, didukung oleh Makara Art Center Universitas Indonesia,” cuit slankdotcom.

Baca juga: Tokoh agama diajak jadi pelopor gerakan cegah penularan COVID-19

Koordinator GusDurian Alissa Wahid mengajak masyarakat untuk tidak mengabaikan wabah. Dia mengatakan jangan cuma jadi saleh atau saleha dengan beribadah saja.

“Jangan memandang orang salih itu yg ibadahnya di masjid, mengabaikan wabah. Jadilah muslih/muslihah, orang yg membawa kebaikan. Beribadahlah di rumah, karena harap #salingjaga sesama warga, #PrayFromHome,” cuitnya.

Tagar #PrayFromHome jadi salah satu trending di Twitter. Sampai pukul 13.30 WIB Rabu sudah lebih 11.600 cuitan yg menyertakan tagar tersebut.

Baca juga: Menag: Partisipasi warga diperlukan demi keberhasilan PPKM Darurat

Tak cuma trending di Twitter, tagar #PrayFromHome juga menggema di Instagram & Facebook.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2253746/menag-gemakan-tagar-prayfromhome-pada-momen-ppkm-darurat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *