oleh

Marcelo Lippi Nyatakan Pensiun dari Dunia Kepelatihan

-Bola-0 views

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Pelatih asal Italia, Marcelo Lippi, mengungkapkan bahwa dirinya pensiun setelah 30 tahun meniti karier sebagai pelatih. Namun dia tetap terbuka kalau ada tawaran untuk berkecimpung di jabatan yg lain.

Lippi terakhir kali menjabat sebagai pelatih pada November tahun lalu, saat dia jadi pelatih timnas Tiongkok. Dia memulai kariernya sebagai pelatih regu U-19 Sampdoria, klub yg membesarkannya sebagai pemain. Namun saat di era 80-an, Lippi masih kesulitan dengan terus menerus bergonta ganti klub.

Titik balik kariernya terjadi pada musim 1993-94 saat dia membawa Napoli ke UEFA Cup. Setelah itu, dia diambil oleh Juventus, dimana dia memenangkan total 14 gelar, termasuk 5 Scudetto, & Liga Champions pada musim 1995-96. Namun tentu saja prestasi terbaiknya adalah pada saat Piala Dunia 2006, dimana dia mengantarkan timnas Italia jadi juara.

“Saya sudah selesai dengan pekerjaan kepelatihan. Benar, itu cukup. Mungkin saya dapat berguna dalam peran lain, mari kita lihat. Tapi tidak ada apa-apa hingga musim semi,” ucap Lippi seperti dikutip Situs Daftar Slot Informasi dari Radio Sportiva.

marcelo lippi thesefootballtimes 1603415005 -thesefootballtimes.co

Selain berprestasi di Juventus & Italia, Lippi juga sukses saat menangani regu Tiongkok, Guangzho Evergrande, dimana dia memenangkan 6 gelar, termasuk satu gelar Liga Champions Asia.

Namun Marcelo Lippi juga memiliki karier yg kurang sukses saat menangani regu besar. Tepatnya Inter, pada tahun 1999, dimana dia cuma dapat membawa Nerazurri finis di posisi 4 dengan pemain-pemain bertabur bintang & dia dipecat pada awal musim 2000-01.

Tentang Penulis: IDN Sport

Gambar Gravatar
Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *