oleh

Mantap! Pemain Pro Valorant Raih Medali Emas di Ajang Paralimpiade Tokyo 2020!

Slot SimakNews.com – Mantap! Pemain Pro Valorant Raih Medali Emas di Ajang Paralimpiade Tokyo 2020!,

Eks pemain pro Valorant asal Australia, Rowan “Magnetbrain” Crothers, berhasil meraih medali emas dalam ajang Paralimpik Tokyo 2020 di cabang renang.

IDGS, Kamis, 26 Agustus 2021 Magnetbrain berhasil meraih medali emas di cabang renang Paralimpik Tokyo 2021 nomor 50 meter gaya bebas S10 pada hari Rabu (25/8/2021) waktu Jepang.

Ia sukses mengalahkan Maksym Krypak dari Ukraina & Phelipe Rodrigues dari Brasil yg pada Paralimpik Rio 2016 masing-masing meraih medali emas & perak di nomor ini.

BacaJuga

Nimo TV Gelar Turnamen Valorant di Indonesia!

Ekosistem VALORANT Indonesia Dengan Antusias Siap Menyambut Agenda di tahun 2022

One Up Organizer Gandeng MSI Untuk Luncurkan MGA University Championship Indonesia

Pemain pro Valorant Rowan “Magnetbrain” Crothers raih medali emas di Paralimpik Tokyo 2020. (Ebene Sport)

Prestasi tersebut sekaligus adalah yg perdana bagi Magnetbrain di ajang Paralimpik setelah di Paralimpik Rio 2016, ia cuma menempati posisi keenam di babak final 50 meter gaya bebas S10 saat masih berusia 18 tahun.

Melansir One Esports, S10 adalah klasifikasi renang disabilitas yg menyertakan atlet dengan kelemahan minimal pada organ kaki di bawah lutut atau mengalami masalah pada pinggul, yg juga mencakup amputasi & cerebral palsy.

Magnetbrain yg kini berusia 23 adalah penderita cerebral palsy. Hal ini menyebabkan dirinya tidak sanggup berbicara & belajar dengan baik & merupakan cacat fisik yg tak dapat disembuhkan sejauh ini yg sudah ia alami sejak kecil.

Former Valorant Pro Rowan Crothers, known as @magnetbrain, who took a break from the game to train for Tokyo, has now claimed a Gold Medal in the Paralympics!

Gamers are athletes confirmed. pic.twitter.com/bDALwqXYjS

— Jake Lucky (@JakeSucky) August 25, 2021

Magnetbrain juga sempat berkecimpung di pentas profesional Valorant bersama regu Pants Down yg berlaga di LPL Challengers Oceania pada September 2020 sebelum memutuskan hiatus dari eSports untuk fokus berlatih bagi Paralimpik Tokyo 2020.

Saya mulai berenang sebagai bagian dari pengobatan untuk demensia. Saat itu saya membencinya & tidak tahan. Jika saya tidak tahu ada Paralimpik, saya tidak akan pernah ke sini (menjadi atlet renang), ucap Magnetbrain.

Kini saya sudah membuktikan bahwa saya bukan cuma orang cacat, tetapi juga seorang atlet papan atas, tuturnya.

(Stefanus/Online)

Sumber: One Esports

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *