oleh

Mantan Istri Kedua Tuntut 2 Hal Ini kepada Ayah Atta Halilintar

Orangtua Atta Halilintar, Anofial Asmid Lenggogeni Faruk. [Instagram]

Happy Hariadi menegaskan bahwa ia tak meminta harta dari ayah Atta Halilintar.

Simaknews.com – Happy Hariadi, mantan istri dari Halilintar Anofial Asmid, baru saja menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan. Happy dipanggil penyidik dalam rangka sebagai saksi atas laporannya sendiri.

Happy Hariadi mengakui, ia melaporkan Anofial Asmid ke polisi untuk menuntut hak-hak putri mereka, Mubarokah.

“Ya yg pasti di sini saya mau memperjuangkan hak saya. Sebab tidak ada mantan anak ya,” mengatakan Happy Hariadi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (21/9/2020).

Happy Hariadi menjelaskan bahwa dalam Islam, anak perempuan akan sering jadi tanggung jawab ayah hingga menikah. Sebabnya, Happy mengingatkan tanggung jawab Halilintar karena sudah mengabaikan anak ke-12-nya itu.

88400 mantan istri kedua ayah atta halilintar happy hariadi 1600704204 -Mantan istri kedua ayah Atta Halilintar, Happy Hariadi mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan, Senin (21/9/2020). [Yuliani/Suara.com]

“Dalam agama sudah jelas, sebenarnya anak perempuan jadi tanggungan ayahnya dari lahir hingga dia berkeluarga. Kalau dia paham agama harusnya dia menjalankan itu,” ujar Happy.

Happy menegaskan bahwa saat ini yg ia kejar bukan harta dari keluarga Halilintar. Melainkan, perlakuan & sikap adil dari Halilintar Anofial Asmid seperti kepada ke 11 anaknya yg lain.

“Tapi sekali lagi dalam hal ini kita tidak pernah memikirkan hal itu (harta) sebab saya sudah alhamdulillah mendapat lebih kekuatan untuk merawat anak saya hingga usia 17 tahun,” ujar Happy.

“Tapi sebenarnya lebih ke perhatian & kasih sayang selayaknya seorang anak pada ayahnya,” katanya melanjutkan.

Happy Hariadi mengkaui, Halilintar Anofial Asmid tak bersikap sebagai suami & ayah yg baik kepadanya. Sejak Mubarokah berumur tiga tahun, ayah Atta Halilintar bersama istri pertamanya, Lenggogeni Faruk pun meningalkannya.

“Saya langsung nggak dapat hubungi dia itu. Sebenarnya di situ ceritanya. Makanya akhirnya saya mengajukan perceraian,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Happy Hariadi melaporkan ayah Atta Halilintar atas kasus penelantaran anak & diskriminasi. Halilintar Anofial sudah dilaporkan sejak 2019 di Polres Jakarta Selatan, usai upaya mediasi di Lembaga Perlindungan Anak tidak digubris pihak terlapor dengan baik.

Lembaga Perlindungan Anak melalui Kak Seto pun menyarankan supaya laporan tersebut dilanjutkan lewat upaya pidana. Laporan tersebut diterima di Polres Jakarta Selatan pada Oktober 2019.

82108 orangtua atta halilintar anofial asmid dan lenggogeni faruk 1600704207 -Orangtua Atta Halilintar, Anofial Asmid & Lenggogeni Faruk. [Instagram]

Sementara hingga kini perkara tersebut masih dalam tahap penyelidikan.
Dalam perkara tersebut, sudah ada empat saksi diperiksa. Namun, belum dengan ayah Atta Halilintar karena masih berada di Malaysia.

Dalam gugatannya, istri kedua ayah Atta Halilintar in menuntut dua hal. Pengakuan & pemberian nafkah.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *