oleh

Manohara & Sherina Kritik Bupati Badung karena Satwa Langka

Slot SimakNews.com

Manohara & Sherina Kritik Bupati Badung karena Satwa Langka

,

Sherina & Manohara. [Kolase Instagram]

“Satwa liar bukan hewan peliharaan. Terlebih lagi satwa liar yg dilindungi,” tegas Manohara.

Simaknews.com – Manohara & Sherina Munaf memberikan protes keras kepada Giri Prasta, Bupati Badung, Bali. Penyebabnya, karena pria tersebut memelihara owa siamang yg merupakan satwa liar yg dilindungi.

Giri Prasta awalnya mengunggah aktivitasnya bersama binatang yg diberikan nama Mimi. Ia mengatakan hendak mengajar si owa alias Mimi berjalan.

“Hari ini sudah mau dua bulan umurnya Mimi. Yuk kita latih berdiri & jalan,” tulis Giri Prasta di kolom komentar, Selasa (14/9/2021).

Beberapa jam dari unggahan tersebut, hadir komentar dari Manohara. Ia menegaskan binatang tersebut termasuk hewan yg dilindungi.

Baca Juga: Heboh Kabar Sherina Munaf Hamil, Begini Faktanya

Giri Prasta, Bupati Badung, Bali sedang bermain bersama satwa liar [Instagram/@giri.prasta]

“Owa Siamang (Symphalangus syndactylus) merupakan salah satu tipe primata yg dilindungi sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan Nomor P.106/MENLHK/SETJEN/KUM.1/12/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.20/MENLHK/ …Aug 11, 2021,” tulis Manohara.

Tak cuma di kolom komentar, Manohara yg juga merupakan pesayang hewan itu memberikan protes di Instagram Story.

Bintang film The Guys itu menyematkan akun Instagram Giri Prasta sambil menegaskan hewan tersebut bukan untuk dipelihara.

“Satwa liar bukan hewan peliharaan. Terlebih lagi satwa liar yg dilindungi,” tegasnya.

Manohara [Instagram]

Selain Manohara, ada Sherina yg juga menyampaikan protes di kolom komentar. Ia sepakat dengan model 29 tahun itu yg mengatakan satwa liar bukan hewan peliharaan.

Baca Juga: Kanguru Papua, Kasuari, & Kuskus Mau Diselundupkan ke Makassar

“Wild animal are not pets,” tegas bintang film Petualangan Sherina tersebut.

Bukan cuma dua seniman ini, beberapa warganet ikut bersuara. Salah satu diantaranya meminta supaya satwa itu dilepaskan.

Sherina Munaf. [Instagram/sherinasinna]

“Tolong dilepas liarkan pak, supaya populasinya tetap terjaga,” pinta @nikolas__adi.

Permintaan tersebut mendapat respons dari Giri Prasta. Ia menyatakan diri sebagai bapak asuh & nantinya akan dilepaskan.

“Sementara ini saya jadi bapak asuhnya & ada dokter yg merawat tumbuh kembang & kesehatan, bahkan ada pawangnya,” mengatakan Giri Prasta.

“Nanti kalau sudah dewasa & sanggup mandiri, yuk kita lepas liarkan di habitatnya. Terima kasih masukan & saran teman-teman,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *