oleh

Malaysia Berhasil Pulangkan 132 Warganya dari India – Internasional

Orang-orang berbelanja di tengah penyebaran Covid-19, di Mumbai, India, Rabu (21/4). Foto: Reuters/Niharika Kulkarni

jpnn.com, PUTRAJAYA – Kementerian Luar Negeri Malaysia mengumumkan telah berhasil mengerjakan repatriasi 132 orang dari New Delhi & Mumbai, India, yg telah tiba dengan selamat di Air Emergency Unit, Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada 12 Mei 2021 pukul 01.00 dini hari.

Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam pernyataannya, Rabu, menyatakan misi tersebut dilakukan dengan mengpakai pesawat carter khusus Malindo Air.

Misi yg membawa pulang 132 orang ini melibatkan antara lain 117 warga Malaysia & enam tanggungan serta satu pemegang status penduduk tetap Malaysia.

Slot info lainnya:

  • Malaysia Akhirnya Bebaskan 5 Nelayan Indonesia yg Sempat Ditangkap

Memperhatikan hubungan dekat & istimewa yg telah terjalin antara Malaysia & Brunei Darussalam, Pemerintah Malaysia juga memberikan bantuan untuk membawa pulang delapan warga negara Brunei Darussalam dalam misi repatriasi.

Semua penumpang, kru, & petugas garis depan yg terlibat dalam keberhasilan misi ini tunduk pada standar operasi prosedur (SOP) ketat yg ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Malaysia (MOH).

SOP tersebut adalah mengirimkan hasil tes skrining COVID-19 yg dikonfirmasi negatif dalam waktu tidak lebih dari 72 jam sebelum keluar.

Slot info lainnya:

  • Indonesia – Malaysia Matangkan Kerja Sama Bilateral Tentang Pelindungan PMI

Kedatangan penerbangan repatriasi secara terpisah di Air Emergency Unit atau disebut juga Air Disaster Unit (ADU), pemeriksaan kesehatan yg ketat & skrining oleh Kementerian Kesehatan pada saat kedatangan.

Perintah karantina wajib selama 14 hari di pusat karantina yg ditunjuk oleh Pemerintah Malaysia & pemantauan kesehatan berkelanjutan dari semua penumpang termasuk awak & petugas garis depan yg terlibat oleh Kemenkes hingga akhir masa karantina.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *