wapt image 12683 -
in

Makna Mendalam Selebrasi Mohamed Salah Saat Cetak Hat-trick

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Mohamed Salah mencetak hat-trick saat Liverpool mengalahkan regu promosi Leeds United 4-3 di pekan perdana Liga Inggris, Minggu (13/9/2020) di Stadion Anfield.

Saat merayakan gol ketiganya yg ia cetak lewat titik putih pada menit ke-88, Salah menutup kuping sembari menjulurkan lidah. Mungkin bagi kebanyakan orang ini selebrasi yg biasa tetapi ada makna mendalam dari selebrasi Salah ini.

Advertisements

Mohamed Salah paid tribute to his friend Moamen Zakaria who was diagnosed with the ALS disease which ended his football career by imitating his celebration.

He also gestured the number 8 in Arabic which was Moamen’s shirt number. pic.twitter.com/9PF1q35nLj

— IlmFeed (@IlmFeed) September 12, 2020

Dikutip Situs Daftar Slot Informasi dari Mirror, Salah mengerjakan selebrasi itu sebagai bentuk dukungan kepada rekannya di timnas Mesir, Moamen Zakaria. Pemain Al Ahly tersebut saat ini tengah terbaring selama satu tahun akibat terkena penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

Sekedar informasi penyakit ALS merupakan penyakit yg menyerang sel saraf di otak & sumsum tulang belakang. Akibat penyakit ini, Zakaria harus pensiun dari sepak bola.

Saat masih aktif bermain sepak bola, Zakaria kerap mengerjakan selebrasi menutup kuping & menjulurkan lidah. Selebrasi ini yg kemudian diikuti Salah saat cetak gol kemenangan bagi Liverpool.

“Itu adalah selebrasi khas Zakaria, sehingga saya yakin Salah mengerjakannya sebagai penghormatan,” ucap jurnalis Mesir, Mohamed Adam.

“Banyak media Mesir membicarakan ini. Zakaria adalah teman Mohamed Salah & semua pelaku sepakbola di Mesir turut bersimpati untuknya,” tambahnya.

Pada pertandingan melawan Leeds, Salah mencetak gol pertamanya pada menit ke-4 lewat penalti. Di menit ke-33, Salah kembali cetak gol lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti. Gol ketiga eks pemain Fiorentina itu dicetaknya pada menit ke-88 kembali lewat eksekusi penalti.

Report

What do you think?

888 points
Upvote Downvote

Written by IDN Sport

Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.

Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0