oleh

Luhut sampaikan tiga keteladanan dari Agus Widjojo

Slot SimakNews.com – Luhut sampaikan tiga keteladanan dari Agus Widjojo,

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman & Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. ANTARA/HO-Kemenko Marves/Vebianto Faladi/aa.

Luhut belajar untuk tidak pernah menghancurkan profesionalisme demi memperoleh sesuatu & mengarahkan loyalitas kepada panglima tertinggi.Jakarta (ANTARA) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman & Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan tiga keteladanan yg dapat ditiru dari sosok Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) Agus Widjojo.

“Ada tiga kunci keteladanan prajurit yg ada di diri Agus, yaitu tanggap, tanggon, trengginas,” mengatakan Luhut dalam acara peluncuran buku berjudul “Tentara Kok Mikir: Inspirasi Out of the Box Letjen TNI Purn. Agus Widjojo” sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yg diterima di Jakarta, Kamis.

Luhut menerangkan bahwa makna tanggap berarti cerdas, tanggon berarti mental yg kuat, & trengginas yg berarti sehat lahir & batin.

Mantan Komandan Pendidikan & Latihan (Kodiklat) TNI AD itu juga menyebut bagaimana independensi & loyalitas Agus Widjojo yg sudah didedikasikan kepada Indonesia melahirkan kekaguman dari masyarakat.

“Anda (Agus Widjojo) sudah melahirkan suatu kekaguman,” ujar Luhut.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut mengaku belajar untuk tidak pernah menghancurkan profesionalisme cuma demi memperoleh sesuatu & mengarahkan loyalitas kepada panglima tertinggi & organisasi, bukan pada perseorangan yg memimpin.

Sementara itu, Luhut turut mengucapkan selamat kepada Agus Widjojo yg akan diangkat jadi Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Filipina.

“Selamat juga atas tugas duta akbar yg akan Anda jalani. Suatu perjalanan karier yg tidak mudah di ujung usia yg seperti saat ini,” ujarnya.

Masih dalam acara peluncuran buku “Tentara Kok Mikir” pada hari Rabu (25/8), Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan menyampaikan terima kasih kepada Agus Widjojo yg sanggup membawa Lemhannas perubahan ke arah yg lebih baik.

“Lemhannas RI bangga bahwa Pak Agus pernah memimpin lembaga ini dengan visi yg jauh ke depan & intelektualitas yg mumpuni. Dipimpin oleh Pak Agus kami banyak belajar cara berkomunikasi dengan generasi milenial & para aktivis media sosial,” mengatakan Wieko.

Baca juga: Agus Widjojo: Jangan mudah beri militer masuk urusan domestik

Baca juga: Peran Agus Widjojo dalam reformasi TNI dituangkan dalam sebuah buku

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2351710/luhut-sampaikan-tiga-keteladanan-dari-agus-widjojo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *