oleh

Lord Gaben Ungkap Kemungkinan Menggelar ‘The International’ di Selandia Baru

-Games-13 views

Gabe Newell atau diketahui juga sebagai “Lord Gaben” mengindikasikan menggelar The International (TI) & lomba Major CS:GO secara bersamaan di Selandia Baru.

IDGS, Kamis, 21 Januari 2021 Rencana ini diungkap oleh co-owner Valve itu dalam sebuah interview dengan jaringan televisi Selandia Baru, 1 News, baru-baru ini.

“Itu (menggelar TI & Major CS:GO bersamaan) adalah kemungkinan yg realistis & jadi semakin realistis dari waktu ke waktu,” tutur Gaben kepada 1 News ketika membicarakan mengenai kemungkinan menggelar TI di Selandia Baru.

beincash

‘Realistic possibility’ $48m e-sports tournament could be held in NZ, says gaming tycoon Gabe Newell https://t.co/xG4r31Ap1l pic.twitter.com/Eji727E9Xr

— 1 NEWS (@1NewsNZ) January 19, 2021

BacaJuga

Alter Ego Tumbang Melawan Bren Esports Dalam M2 World Championship Mobile Legends

Lama Tak Ada Kabar, OG Ana Capai Rank Tertinggi dalam Valorant

Johan ‘N0tail Sundstein Beli Mansion Mewah di Lisbon Seharga Rp 30 Miliar Lebih!

“Selama covid (COVID-19) masih terus bermutasi, maka hal itu akan meningkatkan kemungkina bagi kami untuk menggelar event di sini (Selandia Baru),” tambahnya.

Gaben juga menambahkan dipilihnya Selandia Baru karena ia tidak yakin kapan dapat menggelar event eSports di negara-negara lain.

The International terakhir, yakni pada tahun 2019, digelar di Shanghai, China. Sedangkan edisi tahun 2018 digelar di Vancouver, Kanada. TI 2020 awalnya hendak digelar di Stockholm, Swedia, namun karena pandemi COVID-19, turnamen eSports dengan hadiah terbesar sepanjang sejarah ini batal digelar.

Gabe Newell datang ke Selandia bersama keluarganya untuk berlibur pada awal 2020. Akan tetapi karena pandemi COVID-19, ia terpaksa menetap lebih lama di sana & pada akhirnya mendapat izin tinggal di Selandia Baru. Kini, ia tengah berusaha untuk mendapatkan status sebagai warga negara Selandia Baru.

Seiring dengan makin lamanya Gaben tinggal di Selandia Baru, banyak karyawan Valve yg menyatakan tertarik untuk menyusul sang bos untuk tinggal di sana. Bahkan, disebutkan sudah ada perbincangan untuk memindahkan markas Valve di Seattle, Washington, AS, ke Selandia Baru. Meski begitu Gaben menyatakan ia masih belum terburu-buru mengambil keputusan mengenai perpindahan kantor tersebut.

Gaben mendeskripsikan Selandia Baru sebagai tempat yg sempurna bagi pengembang video game.

“Infrastruktur di sini adalah hal yg sangat dibutuhkan. Ada banyak juga talenta lokal yg masih berkembang di sini,” tukas Gaben, yg juga menitikberatkan pada tingginya perhatian pemerintah Selandia baru akan kesehatan rakyatnya.

(Stefanus/Online)

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *