Liga Arab Saudi Jadi Tempat Pelarian Eks Pemain Eropa -
in

Liga Arab Saudi Jadi Tempat Pelarian Eks Pemain Eropa

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Kompetisi sepak bola di Arab Saudi atau Liga Saudi Pro League memasuki edisi ke-45 di musim 2020-21. Kompetisi tertinggi di Arab Saudi itu sendiri sudah mulai bergulir sejak 1976. Dalam beberapa tahun ke belakang, Liga Arab Saudi jadi tempat sejumlah eks pemain Eropa untuk melanjutkan karier.

Kompetisi sepak bola di negara Timur Tengah memang jadi magnet tersendiri bagi banyak eks pemain klub Eropa. Iming-iming gaji yg akbar disebut-sebut jadi faktor tersendiri untuk para pemain yg dulu bermain di Eropa mengakhiri masa senjanya di dunia sepak bola.

Advertisements
sport360.com

Pada tahun lalu tercatat ada 116 pemain dari 39 negara yg bermain di Liga Arab Saudi. Mayoritas paling banyak berasal dari Brasil, Prancis, hingga Australia. Salah satu pemain Australia yg merumput di Arab Saudi adalah mantan kiper Liverpool, Brad Jones.

Brad Jones sudah bermain di Arab Saudi sejak 2018. Menurutnya, lomba sepak bola di Arab Saudi memiliki level yg hampir sama dengan Eropa.

“Saya terkejut dengan cukup banyaknya penonton yg hadir di stadion. Para penggemar menciptakan pemain bersemangat & klub dikelola secara profesional.” ucap Jones seperti dikutip Situs Daftar Slot Informasi dari sport360, Selasa (10/11/2020).

Pemain Eropa di Liga Arab 2020-21

Untuk musim ini, Liga Arab Saudi tercatat kedatangan cukup banyak pemain yg pernah merumput di klub Eropa. Teranyar tentu saja kedatangan eks pemain Sevilla, penyumbang 3 gelar Liga Europa, ver Banega. Pemain asal Argentina ini di kontrak empat bulan oleh klub Al-Shabab.

Sebelumnya, Al-Shabab juga sudah diisi oleh sejumlah pemain jebolan Liga Eropa seperti Igor Lichnovsky, eks pemain Porto, Alfred N’Diaye, eks bek Sunderland, serta eks striker Olympiakos asal Brasil, Seba.

Langkah untuk mendatangkan eks pemain Eropa juga dilakukan klub terbesar Arab Saudi, AL Hilal. Klub bentukan Rzvan Lucescu tersebut pada musim ini memiliki empat pemain jebolan lomba Eropa.

Mereka adalah Luciano Vietto, eks striker Atletico Madrid, Baftimbi Gomis, mantan penyerang Lyon yg sudah bermain sejak 2018, eks Juventus, Sebastian Giovinco & mantan winger Benfica, Andr Carrillo.

Memiliki cukup banyak pemain jebolan Eropa nyatanya memang menciptakan dua klub tersebut cukup nyaman di papan atas klasemen Liga Arab Saudi. Hingga pekan ke-4, Al Hilal & Al Shabab masih nyaman di puncak klasemen dengan nilai sama 10, hasil dari 3 kali menang & 1 imbang.

Tak cuma klub akbar seperti Al Hilal & Al Shabab yg memiliki pemain jebolan Eropa. Klub-klub kecil yg berada di papan bawah juga mengerjakan langkah serupa. Al Ain misalnya. Klub yg saat ini berada di dasar klasemen Liga Arab Saudi 2020-21 memiliki 6 eks pemain Eropa yg baru direkrut di awal musim ini.

Ada nama Saphir Tader yg merumput di Serie A bersama Inter Milan, lalu eks bek Lazio, Bastos, Filip Bradari yg pada 2018 bermain untuk Cagliari, serta mantan gelandang Anzhi, Amadou Moutari.

Report

What do you think?

624 points
Upvote Downvote

Written by IDN Sport

Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.

Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0