oleh

Lawakan Kasar Ade Londok Bikin Sakit Hati, Malih: Suatu Penghinaan!

Pelawak Malih Tong Tong [YouTube/Deddy Corbuzier]

“Yang saya mau katakan di sini, mereka mau cari lucu, tetapi malah nggak lucu,” mengatakan Malih.

Simaknews.com – Pelawak Malih Tong Tong angkat bicara usai video saat Ade Londok menciptakannya terjatuh di sebuah program acara viral di jagat maya.

Hal itu diungkap olehnya dalam video ‘MALIH, PESAN PEDAS TUK ADE LONDOK – Deddy Corbuzier Podcast’ yg diunggah di YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu (4/11/2020).

Di situ awalnya, Deddy Corbuzier mengaku sakit hati melihat Malih diperlakukan seperti itu. Dia pun bertanya bagaimana pendapat Malih soal itu.

“Saya kemarin nonton video Bang Malih agak sakit hati ketika Anda jatuh itu. Soalnya saya lihat waktu kayaknya ini nggak janjian deh,” ucap Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Akhirnya Malih Semprot Ade Londok: Jangan Menghina!

86092 ade londok bercanda kasar ke malih ifotainment 1604505844 -Ade Londok bercanda kasar ke Malih (Ifotainment)

Mendengar itu, Malih mengaku tidak ambil pusing. Dia bilang setiap pekerjaan memang tidak melulu terlihat menyenangkan.

“Ya namanya komedi seperti itu, apa yg kita kerjakan jangan hingga penonton tahu. Itu komedi. Yang namanya nyari duit mana yg enak sih. Kerja di kantor aja mesti capek, apalagi kita. Modal suara begitu,” jawab Malih.

Kendati begitu, Deddy Corbuzier tetap merasa perlakuan Ade Londok itu tidak beretika. Maklum nama Malih di dunia komedi sendiri sudah melegenda.

“Memang benar. Cuma bang Malih ini kan legend. Kok saya ngelihatnya nggak enak yah dilihatnya? Kalau saya jadi bang Malih pasti bete,” tutur Deddy Corbuzier.

Alih-alih membantah, Malih justru membenarkan ucapan mantan host Hitam Putih itu. Tapi dia menegaskan tidak mengambil hati perlakuan Ade Londok.

Baca Juga: Sampai Malih Terjengkang, Inikah Kelakuan Ade Londok yg Bikin Meradang?

“Sebetulnya apa yg dibilang mas Deddy itu kita juga sama. Tapi kan itu dalam arti mungkin mereka lupa atau sengaja kan kita nggak tahu,” ucap Malih.

“Pada intinya jangan ambil hati. Buat saya itu nggak jadi masalah. Sekalipun itu penghinaan barang kali seperti itu, kenapa harus marah?” sambungnya lagi.

Deddy Corbuzier langsung menimpali. Dia bertanya apakah perlakuan Ade Londok itu sebagai bentuk penghinaan atau tidak.

“Berarti itu penghinaan? Saya aja nggak berani mengerjakan itu kecuali janjian,” tanya Deddy Corbuzier.

Kali ini, Malih mencoba menjawabnya dengan bijak. Dia menyebut bahwa jadi pelawak memang bukan perkara yg mudah.

52866 ade londok instagramatmadelondok 1604505846 -Ade Londok (Instagram/@m.adelondok)

“Yang saya mau katakan di sini, mereka mau cari lucu, tetapi malah nggak lucu, ini susah, malah jadi suatu penghinaan. Itu jangan hingga ditiru. Itu kan nggak bagus,” jelas Malih.

“Mereka maksudnya (harap menciptakan) supaya orang tertawa, tetapi malah akhirnya nggak lucu. Jadi istilah jenaka ini janganlah dipaksain, jangan hingga mencaci atau menghina orang. Sekalipun menghina itu belum tentu lucu,” imbuhnya lagi.

Karena itu, dia mengimbau kepada para pelawak baru supaya tidak menjadikan hinaan sebagai bahan candaan lagi.

“Makanya kita mengimbau kepada pelawak sekarang, remaja sekarang, carilah lawakan yg tidak menghina atau mencaci orang,” pungkas Malih.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *