oleh

Langkah Penting Sebelum Mengukuhkan Gelar Profesor ke Mega, Wajib Diperhatikan! – Pendidikan

Slot SimakNews.com – Langkah Penting Sebelum Mengukuhkan Gelar Profesor ke Mega, Wajib Diperhatikan! – Pendidikan,

Akademisi Universitas Muhammadiyah Bengkulu Elfahmi Lubis. (Foto ANTARA/Carminanda)

jpnn.com, BENGKULU – Universitas Pertahanan akan memberikan gelar profesor kehormatan atau guru besar tidak tetap kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Jumat (11/6).

Menurut akademisi Universitas Muhammadiyah Bengkulu Elfahmi Lubis, pemberian gelar sama sekali tidak melanggar aturan.

Menurutnya, Peraturan Menteri Pendidikan & Kebudayaan Nomor 40/2012 tentang Pengangkatan Profesor/Guru Besar, membenarkan perguruan tinggi untuk memberikan gelar akademik profesor.

Slot info lainnya:
  • Prabowo Cocok Berpasangan dengan Puan, Ada 3 Alasannya

Terutama kepada seseorang yg dianggap memiliki keahlian & prestasi luar biasa, dalam pengembangan IPTEK, kemasyarakatan, keagamaan, kebudayaan & seni.

Ketentuan pasal 2 dalam permen tersebut menyebut, menteri dapat menetapkan seseorang yg memiliki keahlian dengan prestasi luar biasa untuk diangkat sebagai profesor/guru besar tidak tetap pada perguruan tinggi berdasarkan pertimbangan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi.

“Merujuk ketentuan ini, maka dibenarkan perguruan tinggi mengangkat seseorang yg telah memiliki keahlian & prestasi luar biasa dalam jabatan akademik tertentu, misalnya dalam jabatan akademik profesor,” ujar Fahmi di Bengkulu, Kamis (10/6).

Slot info lainnya:
  • Zainul: Menghina Presiden, Mengontrol Sifat Alamiah Kekuasan

Alumni Lemhanas 2018 itu menilai, putri Bung Karno tersebut telah banyak memberikan kontribusi dalam pengembangan & kemajuan pendidikan tanah air, terutama saat menjabat Presiden ke-5 RI.

Di massa kepemimpinan Megawati, anggaran pendidikan sebesar 20 persen diperjuangkan sebagaimana amanat UU Nomor 20/2003 tentang Sisdiknas, meskipun hingga saat ini belum dapat direalisasikan dalam APBN maupun APBD.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *