Langgar regulasi, Wednesday terkena penalti 12 poin musim depan
in

Langgar regulasi, Wednesday terkena penalti 12 poin musim depan

Arsip – Pemain Chelsea Willian berebut bola dengan pemain Sheffield Wednesday pada pertandingan babak keempat Piala FA di stadion Stamford Bridge, London, Minggu (27/1/2019). Chelsea lolos ke babak selanjutnya setelah menang dengan skor 3-0. (ANTARA FOTO/REUTERS/Eddie Keogh/pras.)

Jakarta (ANTARA) – Klub divisi dua Inggris, Sheffield Wednesday, bakal memulai lomba Championship musim 2020-2021 dengan pengurangan 12 poin karena melanggar regulasi seputar profitabilitas & keberlanjutan, Liga Sepak Bola Inggris (EFL) mengumumkan pada Jumat.

Advertisements

Liga menuduh Wednesday mengerjakan pelanggaran pada November 2019 setelah klub menjual Stadion Hillsborough kepada pemilik klub asal Thailand, Dejphon Chansiri, sebagai upaya untuk memastikan mereka tidak melanggar aturan pengeluaran klub.

Persidangan digelar bulan lalu & Wednesday dinyatakan bersalah sudah memasukkan keuntungan dari penjualan ke dalam laporan keuangan klub untuk periode yg berakhir Juli 2018.

Baca juga: Fulham ke final playoff promosi kendati kalah 1-2 lawan Cardiff
Baca juga: Brentford ke final playoff Championship setelah tundukkan Swansea 3-1

“Sheffield Wednesday akan mendapat pengurangan 12 poin karena melanggar aturan profitabilitas & keberlanjutan liga untuk periode laporan tiga musim yg berakhir dengan musim 2017-2018,” mengatakan EFL dalam sebuah pernyataannya & diberitakan Reuters, Sabtu.

“Sanksi olahraga akan berlaku di musim 2020-2021.”

Karena pengurangan poin berlaku untuk musim mendatang, Wednesday tidak akan diturunkan ke divisi tiga League One. Klub ini finis di posisi ke-16 untuk musim ini atau delapan poin di atas zona degradasi.

EFL menambahkan bahwa klub tidak bersalah dalam hal “sengaja menyembunyikan informasi”.

Sementara itu Wednesday mengatakan bahwa mereka mengakui keputusan komisi disiplin independen namun “sangat kecewa” dengan adanya pengurangan poin.

“Klub akan menunggu alasan tertulis dari sanksi ini & setelah diterimanya akan mencerna serta mempertimbangkan detail lengkap bersama penasihat hukum sebelum menciptakan komentar lebih lanjut,” mengatakan Wednesday dalam pernyataannya di situs resmi klub.

Baca juga: Liga Premier musim 2020/21 dimulai 12 September
Baca juga: West Brom susul Leeds promosi ke Liga Premier

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/1643838/langgar-regulasi-wednesday-terkena-penalti-12-poin-musim-depan

Report

What do you think?

888 points
Upvote Downvote

Written by IDN Sport

Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.

Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0