oleh

Kuasa Hukum Jennifer Jill Pertanyakan Keterangan Saksi & Kinerja Polisi

Slot SimakNews.com

Kuasa Hukum Jennifer Jill Pertanyakan Keterangan Saksi & Kinerja Polisi

,

Jennifer Jill Supit alias Jennifer Ipel usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Polres Jakarta Barat, Kamis (18/2/2021). [Evi Ariska/Suara.com]

Saat menggeledah rumah Jennifer Jill, polisi tak berkoordinasi dengan pihak RT & RW setempat.

Simaknews.com – Kuasa hukum Jennifer Jill, Sahala Silitonga mempertanyakan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan yg digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (9/6/2021).

Selain memberikan keterangan berbeda dari berita acara pemeriksaan (BAP), dua orang saksi tak menyaksikan saat pihak polisi menggeledah rumah istri Ajun Periwa tersebut.

Saksi yg dihadirkan JPU yakni merupakan satpam komplek perumahan Jennifer Jill bernama Yopan Panjahitan & Syafrudin Abdullah.

Saksi yg dihadirkan jaksa dalam sidang kasus narkoba Jennifer Jill Supit di PN Jakarta Barat, Rabu (9/6/2021). [Evi Ariska/Suara.com]

“Jadi ke dua saksi ini juga menjelaskan waktunya juga berbeda. Yang satu sekitar pukul 7 atau 8 malam, yg satu mengatakan pukul 1 hingga 2 siang,” mengatakan Sahala Silitonga usai sidang.

Baca Juga: Sidang Narkoba Jennifer Jill, 2 Saksi dari Jaksa Beri Keterangan Berbeda

“Satu yg paling prinsip adalah mereka (saksi) tidak melihat & tidak menyaksikan pada saat proses penggeledahan ada barang bukti. Tapi setelah ada baru mereka dipanggil,” mengatakan Sahal heran.

Selain itu, Sahala juga mempertanyakan kinerja kepolisian. Pasalnya, saat penggeledahan pihak polisi tak berkomunikasi dengan RT atau RW setempat.

“Ini sangat prinsip bagi kami bahwa seorang petugas (polisi) melaksanakan petugasnya harusnya memberitahukan kepada unsur wilayah di situ. Baik RT/RW, maupun dari pihak keamanan, itu yg mau kami kritisi,” ucapnya.

Bahkan pihak kepolisian tak menunjukkan surat perintah penggeledahan kepada para saksi yg ada di tempat kejadian perkara.

“Dan petugasnya pun tidak mengenalkan diri bahwa kami dari petugas, ada surat tugas, ada mengerjakan penggeledahan, ada surat perintah penggeledahan, nggak ada semua,” ujar Sahala.

Baca Juga: Sidang Kasus Narkoba Jennifer Jill Ditunda Besok

Sidang kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Jennifer Jill akan dilanjutkan Rabu (16/6/2021). Pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan menghadirkan saksi fakta.

Seperti diketahui, Polisi menangkap Jennifer Jill bersama Ajun Perwira & putranya, Philow di rumahnya di kawasan perumahan elite Ancol, Jakarta Utara, Selasa (16/7/2021).

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti narkoba tipe sabu seberat 0,39 gram beserta alat hisap (bong).

Ketiganya kemudian menjalani tes urine & semuanya dinyatakan negatif. Lantaran Jennifer Jill mengaku sebagai pemilik sabu tersebut, Ajun & anak tirinya diperbolehkan pulang.

Polisi kemudian memutuskan memeriksa rambut Jennifer Jill di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Sentul, Jawa Barat. Barulah di sini, hasil tes Jennifer Jill dinyatakan positif mengandung metamfetamin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *