oleh

KPI Jatim Masih Tunggu Permintaan Maaf Rizky Billar & Lesti Kejora

Slot SimakNews.com

KPI Jatim Masih Tunggu Permintaan Maaf Rizky Billar & Lesti Kejora

,

Potret kebersamaan Lesti Kejora & Rizky Billar sejak awal tahun 2021. [Instagram/rizkybillar]

“Permohonan maafnya bukan ke kami, tetapi ke publik,” katanya.

Simaknews.com – Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur belum menciptakan laporan resmi kepada pasangan seniman Rizky Billar & Lesti Kejora. Mereka masih mengupayakan perdamaian dengan menuntut permintaan maaf keduanya.

Tapi hingga sekarang, Rizky Billar & Lesti Kejora belum juga menyampaikan permintaan maaf secara terbuka. KPI Jatim pun masih menantinya.

Lesti Kejora & Rizky Billar (Youtube.com)

“Kami juga menunggu dari Lesti & Billar bagaimana menanggapi aduan kami,” mengatakan Ketua KPI Jatim Edi Prasetio dikutip dari YouTube Cumicumi, Rabu (13/10/2021).

Edi menegaskan permintaan maaf yg dimaksud bukan dihinggakan kepada pihaknya, melainkan ke publik. Dia menduga pihak Billar & Lesti salah memahami maksudnya.

Baca Juga: KPI Jatim Tegaskan Bukan Pernikahan Siri Lesti Kejora yg Disoal

“Kami lihat lawyernya menyatakan ‘ngapain minta maaf, siapa dia’. Itu hak mereka sih. Klien kami sebagai warga negara berhak menanyakan hal tersebut, kan permohonan maafnya bukan ke kami, tetapi ke publik,” ujarnya.

Potret kedekatan Lesti Kejora & Dinda Hauw. (Instagram/harrisvriza)

“Itu yg harus ditegaskan. Karena diduga di situ ada nilai kebohongannya dalam penyampaian status nikahnya,” mengatakan dia lagi.

Persoalan ini berawal saat Rizky Billar mengaku sudah menikah siri lebih dulu pada awal tahun. Padahal perkawinan mereka digelar pada 19 Agustus 2021.

Rizky Billar mengucapkan ijab kabul dengan ayah Lesti Kejora. Pernikahan berlangsung di depan Ustaz Subki Al Bhugury pada awal Januari 2021. [Instargam @ayah_kejora]

Pengakuan Billar memantik perempuan bernama Mila Machmudah Djamhari untuk bersuara. Mila menilai mereka sudah mengerjakan pembohongan publik & patut diduga memalsukan status saat mendaftarkan perkawinan ke KUA.

Soal akad dua kali, Mila menilai Billar & Lesti sudah mempermainkan syariat pernikahan. Menurutnya, yg lebih tepat dilakukan mereka adalah ajukan isbat, bukan mengulang akad nikah.

Baca Juga: Takut Berzina, Rizky Billar Setuju Nikahi Lesti Kejora Secara Siri

Mila kemudian menunjuk KPI untuk mengerjakan upaya hukum. KPI sudah mendatangi Polda Metro Jaya untuk menciptakan aduan.

Laporan baru akan dibuat kalau Billar & Lesti tak juga menyampaikan permintaan maaf ke publik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *