oleh

Korea Indonesia Film Festival 2020 Siap Digelar di Bandung

Korea Indonesia Film Festival 2020 [Instagram/@festfilmkorea]

Setidaknya ada 17 film yg ditayangkan meliputi 14 film Korea & 3 film Indonesia.

Simaknews.com – Korea Indonesia Film Festival (KIFF) ke-10 kembali digelar pada 28 Oktober hingga 31 Oktober 2020. Berbeda dari sebelumnya, kali ini KIFF diselenggarakan di kota Bandung, Jawa Barat.

Head of Sales and Marketing CGV Cinemas, Manael Sudarman mengatakan KIFF 2020 bakal digelar dengan dua cara berbeda. Hal itu menyikapi pandemi virus corona (COVID-19) yg mewabah di seluruh penjuru dunia.

“Untuk perdana kalinya, KIFF akan dilakukan dengan dua cara berbeda, secara on screen atau offline di CGV & juga di platform online. Kita mengetahui pandemi ini memengaruhi banyak sekali bisnis tak terkecuali perfilman,” mengatakan Manael Sudarman saat konferensi pers virtual, Rabu (21/10/2020).

Pergelaran di tengah pandemi tentunya bukan hal mudah. Pihaknya memperketat protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah setempat.

Baca Juga: Jang Hyuk, Aktor The Swordsman Blak-blakan Kepincut Pesona Bali karena Ini

95250 film peninsula imdb 1603285443 -Film Peninsula [imdb]

“Jadi atas izin pemerintah & juga satuan gugus tugas, bioskop dinyatakan dapat beroperasi dengan syarat yg cukup ketat. Terutama terkait dengan pembatasan kapasitas & juga penerapan protokol kesehatan yg cukup ketat,” ungkapnya.

Pergelaran virtual ini diharap tak menyurutkan semangat masyrakat untuk menikmati pertukaran budaya antara negara.

“Kami tentunya berharap KIFF tahun ini dengan tata cara baru tetap dapat dinikmati pesayang film Korea & Indonesia dengan meninggalkan kesan terbaik,” sambung Manael Sudarman.

Sementara Director Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Kim Yong Woon merasa bahagia KIFF 2020 masih dapat digelar secara online maupun offline.

“Sayangnya tahun ini masih ada pandemi Covid-19 maka beberapa akbar acara tahun ini terpaksa dilaksanakan secara daring. Tetapi saya bahagia beberapa bioskop di Bandung dapat dibuka untuk umum. Jadi acara offline dapat dilaksankan di CGV Bandung,” ujar Kim Yong Woon.

Baca Juga: Joe Taslim Beberkan Adegan Aksi Berpedang di Film The Swordsman

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2020 menggandeng GoPlay, platform video-on-demand & live streaming interaktif dari Gojek Group dalam menyuguhkan film-film Indonesia-Korea.

Selain dapat menyaksikan KIFF 2020 secara online, film-film lainnya di KIFF 2020 juga dapat ditonton di bioskop CGV kota Bandung, yakni Paris Van Java & Kings Shopping Center.

Film ‘The Swordsman’ yg disutradarai oleh Choi Jae-Hoon, dibintangi Jang Hyuk, & aktor Indonesia Joe Taslim akan jadi pembuka KIFF 2020 pada 28 Oktober 2020.

Selain itu, film box office terbaru dari Korea, Peninsula yg merupakan sekuel film Train to Busan juga akan ditayangkan di KIFF 2020.

KIFF 2020 menampilkan total 17 film terdiri dari 14 film Korea, & 3 film Indonesia.

21425 film perempuan tanah jahanam suaracomema 1603285446 -Film Perempuan Tanah Jahanam (Simaknews.com/Ema)

Ada pula film yg diputar di bioskop CGV kota Bandung adalah, The Swordsman, Ashfall, Beasts Clawing at Straw, Train to Busan: Peninsula, Deliver us From Evil, Gundala, Habibie & Ainun 3 & Perempuan Tanah Jahanam.

Sementara secara online yakini, The Beauty Inside, On Your Wedding Day, Architecture101, Juror 8, A Taxi Driver, The Odd Family Zombie On Sale, The Witch: Part 1 Subversion, Parasite, Beasts Clawing at Straw & Kim Ji Young 1982.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *