oleh

Kooperatif, Renald Ramadhan Bongkar Tempat Sembunyikan Narkobanya

Renald Ramadhan [Instagram]

Polisi menemukan sabu seberat 0,4 gram saat menangkap Renald Ramadhan.

Simaknews.com – Polisi menyatakan Renald Ramadhan bersikap kooperatif saat digerebek di sebuah hotel di kawasan Depok, Jawa Barat pada 15 Oktober kemarin. Polisi mengintai Renald selama tiga hari sebelum ditangkap.

“Dia kooperatif ya, karena memang sudah kita intai, sudah kita selidiki sudah sekitar tiga hari,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/10/2020).

Bahkan, Renald Ramadhan membongkar tempat ia menyembunyikan barang haram tersebut pada pihak kepolisian. Saat digerebek, bintang sinetron Dari Jendela SMP ini mengaku menyembunyikan sabu di bawah speakernya.

“Totalnya adalah 0,4 gram ada tiga klip di situ, termasuk ada di bawah speaker. Tapi karena kooperatif, dia sebutkan semua di mana (sabu) dia simpan,” mengatakan Yusri Yunus.

Baca Juga: Renald Ramadhan Beli Sabu Rp 400 Ribu, Polisi Buru Penyuplai

40435 rilis renald ramadhan suaracomalfian winanto 1603127162 -Pengungkapan barang bukti narkotika saat menggelar konferensi pers terkait kasus narkotika dengan tersangka Renald Ramadhan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/10). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Renald Ramadhan ditangkap di sebuah hotel di kawasan Depok pada 15 Oktober 2020, berdasarkan informasi dari warga Saat digerebek, mantan kekasih Dinda Hauw itu didapati sendirian di dalam kamar hotel.

“Pada saat kami lakukan penggeledahan di kamar tersebut memang dia ada sendiri & kami temukan barang bukti di beberapa tempat,” bebernya.

Hotel tersebut bukan lah tempat ia mengerjakan proses syuting. Namun, Renald Ramadhan sementara tinggal di situ karena berdekatan dengan letak syuting.

“Bukan (di letak syuting), tempat dia sementara aja itu, bermalam di situ,” ujar Yusri Yunus.

Menurut Yusri Yunus, Renald Ramadhan sudah lima kali membeli sabu, dengan bandar yg berbeda-beda. Terakhir, Renald Ramadhan membeli sabu dari seorang bandar berinisial P.

Baca Juga: Renald Ramadhan Ngaku 5 Kali Beli Sabu

Hasil urine Renald Ramadhan diketahui positif mengandung metafetamine. Cowok kelahiran 22 November 2002 itu pun disangkakan pasal atas kepemilikan & jual beli narkoba.

“Untuk yg bersangkutan kita lakukan tes urin hasilnya positif metafetamine. Ini masih berproses & masih kita dalami ke yg bersangkutan karena masih mendalami,” bebernya.

Atas kasus ini, Renald Ramadhan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Kemudian kita proses & kita sangkakan pasal 114 ayat 1 subsider 112 si uu no 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ujar Yusri Yunus.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *