oleh

Koneksi Internet Buruk, Timnas Dota 2 Indonesia Dinyatakan Walk Out dari Pertandingan

Koneksi internet buruk jadi salah satu momok menakutkan bagi para pemain game online di Indonesia, & sayangnya juga bagi timnas Indonesia untuk game Dota 2 di ajang kualifikasi IESF World Championship 2020.

IDGS, Kamis, 12 November 2020 Akibat koneksi internet buruk, Mix Elite yg jadi perwakilan Indonesia dalam lomba Dota 2 terpaksa dianggap walk out oleh penyelenggara.

Insiden tersebut terjadi pada Senin, 9 November 2020 pukul 14.30 WIB ketika timnas Indonesia dijadwalkan melawan timnas Filipina pada hari perdana ajang kualifikasi Asia Tenggara (SEA) IESF World Championship 2020.

Timnas Dota 2 Indonesia yg beranggotakan Tri Kuncoro, Muhammad Luthfi, Muhammad Rizky, Rudy Lucky, & Ramzi Bayhaki di luar dugaan mengalami gangguan koneksi sehingga tidak dapat masuk ke lobbi di dalam game. Kelima atlet eSports tersebut sudah mencoba segala cara yg terpikirkan pada saat itu, termasuk pergi ke warnet terdekat.

BacaJuga

Lucunya Ketika Analis Dota 2 Ini Mengomentari Pilpres AS 2020

8 Tim yg Dipastikan Tampil Dalam DOTA Summit 13: Europe & CIS

Event Diretide Kembali ke Dota 2 Setelah 7 Tahun Lamanya

Anggota-anggota timnas Indonesia yg ikut berlaga di kualifikasi SEA IESF World Championship 2020. (Foto: IESPA)

Sayangnya waktu yg diberikan pihak penyelenggara sudah habis & mereka pun dinyatakan kalah karena walk out dari pertandingan.

Menurut laporan Duniagames & CNNIndonesia.com, IESPA (Organisasi eSports Indonesia) memberi penjelasan mengenai insiden tidak mengenakkan tersebut di kolom komentar salah satu postingan mereka di Facebook.

“Mohon maaf kendala Internet di lapangan, anak-anak kesulitan masuk lobby sehingga telat & dianggap walk out (WO) di match lawan Filipina,” tulis pengelola Facebook IESPA pada Senin (9/11/2020). Sayangnya ketika Indogamers mencoba menelusurinya pada hari Kamis (12/11/2020), komentar itu sepertinya sudah dihapus.

Namun Indogamers menemukan komentar dari Facebook IESPA menanggapi pertanyaan seorang pengguna Facebook yg heran kenapa Indonesia walk out.

asdasdsadsdsadsadsa 1605225832 -

(Facebook IESPA)

Karena pertandingan melawan Filipina itu berformat best-of-one (BO1), maka timnas Dota 2 Indonesia harus kembali bertanding di hari kedua. Sayangnya Mix Elite gagal kalah melawan timnas Vietnam sehingga gagal lolos ke IESF World Championship 2020 karena nangkring di posisi keempat grup.

(Stefanus/Online)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *