oleh

Konami Umumkan PES Kini Telah Berubah Menjadi eFootball, yg Hanya Tersedia Secara Digital & Free-to-play!

Slot SimakNews.com

Konami Umumkan PES Kini Telah Berubah Menjadi eFootball, yg Hanya Tersedia Secara Digital & Free-to-play!

,

Konami resmi mengganti nama dari gim ikoniknya Pro Evolution Soccer jadi eFootball, di mana gim ini kini spesifik jadi gim digital serta free-to-play untuk platform PS5,PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, & PC pada musim gugur tahun ini.

IDGS, Rabu, 21 Juli 2021 Selain itu versi mobile untuk Android & iOS akan menyusul, menurut laporan IGN.com, sayangnya Konami menolak berkomentar lebih jauh mengenai versi untuk Nintendo Switch.

Tak cuma tersedia di berbagai platform, eFootball juga ditargetkan dapat dimainkan secara cross-platform pada akhir tahun 2021. Tentunya bagi pemain mobile, dibutuhkan controller tambahan kalau harap bersaing secara adil melawan pengguna konsol & PC.

Kini PES (atau Winning Eleven) sudah berganti ke lembaran baru serta mendobrak batasannya sebagai “sebatas salah satu judul serial gim” saja. Gebrakan ini mengindikasikan Konami harap supaya eFootball memiliki ekosistem yg didedikasikan untuk gim tersebut, bukan lagi sekedar gim yg digemari banyak orang. Hal ini tentunya akan turut mendongkrat pentas kompetitif alias eSports.

BacaJuga

Kolaborasi Free Fire X McLaren, Dapatkan Bundle McLaren Racing Hingga Mobil Balap McLaren P1 Mantis!

Saksikan Livestreaming Grand Final AWC 2021 Berhadiah Kode Redeem, Smartphone, & Jaket Eksklusif!

Banjir Hadiah di Event Summer Rich PUBG Mobile! Ada Emas, Yamaha MT-25 & Pulsa dengan Total Nilai 2,9 Miliar Rupiah

PES no more! Seri gim sepakbola PES kini sudah berganti wujud jadi eFootball. (Konami)

Menurut produser dari PES series Seitara Kimura yg berbicara kepada IGN.com, Konami harap supaya serial eFootball berganti model di mana pemain tidak harus terus membeli edisi baru, melainkan satu gim yg akan terus mendapat up;date secara online. Ya, sama seperti gim-gim online MMORPG pada umumnya.

Tidak akan lagi rilis untuk eFootball (PES) setiap musim seperti sebelumnya atau seperti rivalnya serial FIFA. Dari roadmap yg dibagikan Konami, pemain dapat memilih membeli DLC atau mode lain yg mereka harapkan tanpa paksaan. Sayangnya Konami tidak membahas apakah mode favorit seperti Master League atau career mode harus dibeli supaya dapat dimainkan atau tidak.

Apakah eFootball akan jadi gim pay-to-win (p2w) seperti banyak gim dengan embel-embel free-to-play lainnya? Konami berjanji bahwa eFootball didesain supaya adil bagi seluruh pemain setidaknya dalam pertandingan antar sesama pemain.

Untuk roadmap Konami mengenai eFootball dapat kalian simak di bawah ini!

(Konami)

Tak cuma pergantian model bisnis, konsep, & mana, eFootball juga berganti gim engine, dari Fox Engine yg sudah lama melekat dengan seri PES ke Unreal Engine 4 (UE4) sekaligus memungkinkan Konami menerapkan sistem animasi Motion Matching yg diklaim perusahaan pengembang gim asal Jepang itu “memungkinkan empat kali animasi lebih banyak dari gim-gim PES sebelumnya”.

(Stefanus/Online)

Sumber: IGN.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *