oleh

Komunitas Genshin Impact Serukan Boikot Karakter Eula Karena Berasal Dari Keluarga yg Dukung Perbudakan

Genshin Impact jadi salah satu gim terpopuler pada 2020 & masih berkembang hingga sekarang, namun bukan berarti gim garapan miHoYo ini tidak pernah lolos dari kritik. Sering malah, hingga kritik-kritik konyol.

Online, Selasa, 20 April 2021 Setelah sebelumnya sempat viral pemboikotan Genshin Impact karena tudingan adanya unsur pedofilia, rasisme kepada kulit hitam, hingga antagonisasi kepada penduduk asli di Amerika, kali ini muncul lagi kritik yg nyeleneh. Yakni untuk memboikot tabiat yg belum dirilis di Genshin Impact bernama Eula dengan tidak “menarik” Eula saat bannernya dirilis nanti.

beincash

#EULA_OUT I HATE THIS UGLY RACIST… JUST REPLACE HER WITH SCARAMOUCHE WE DONT NEED HER!! Also everyone defending her is literally an ugly crusty white man you people need to go outside and get some real pussy… stop defending fictional characters!

— whatever… *flips my hood* (@luchinolovemail) April 19, 2021

BacaJuga

Boikot Genshin Impact Tiba-tiba Jadi Trending di Twitter, Apa yg Sebenarnya Terjadi?

Genshin Impact: Karakter Baru Rosaria, Suster Misterius yg Tak Memberi Ampun Kepada Pendosa

Kalahkan Pokemon Go, Genshin Impact Raih Pendapatan Melebihi Rp 14 Triliun Dalam 6 Bulan

must be an easy life BITCH HE WAS ABANDONED??? #EULA_OUT pic.twitter.com/ZOrE5M0o2e

— diluc/lilli | mahito anti (@diIuctit) April 18, 2021

eula talking shit on jean diluc razor and lisa bitch wtf u still doing in MONDSTADT THEN??? U DONT LIKE ANYONE,, WELL NO ONE LIKES YOU!!! #EULA_OUT

— jas CHILDE HAVER/GF (REAL) (@R3lGEN) April 18, 2021

#EULA_OUT replace that horrible white women sacaramouche who hasnt done anything wrong pic.twitter.com/PnnqNwiagK

— maes einstein era (@y0shid4_) April 19, 2021

WHO TF IS THIS BOBBLE HEAD BITCH?? #EULA_OUT pic.twitter.com/2VZDcyNivX

— MEH (@BOREDASSHXT) April 19, 2021

#EULA_OUT fuck yt ppl. all my homies hate yt ppl. pic.twitter.com/76ue83CWwl

— kyzer kei dni. (@toxr_u) April 19, 2021

Terdapat beberapa alasan yg menciptakan orang-orang membenci Eula & menyerukan pemboikotan tabiat yg bahkan belum dirilis ke Teyvat ini. Namun alasan utamanya adalah Eula lahir dari klan Lawrence yg memiliki sejarah sebagai klan yg mendukung perbudakan serta bertindak lalim di salah satu masa paling gelap di kota Mondstadt.

Keluarga Lawrance pun dibenci & dipandang dengan sinis oleh warga Mondstadt karena masa lalu mereka yg gelap. Salah satu aksinya adalah mereka membeli klan dari tabiat Vanessa diketahui sebagai pahlawan Mondstadt sekaligus pendiri dari Knight of Favonius sebagai budak mereka.

Latar belakang cerita Eula yg berasal dari klan Lawrence ini rupanya tidak disukai oleh beberapa orang di komunitas Genshin Impact, sehingga muncullah gerakan #Eula_out di Twitter.

Padahal kalau mereka mau membaca lebih jauh lagi latar belakang cerita Eula, serta menonton livestream 1.5, maka semestinya mereka tahu bahwa Eula sendiri membenci ideologi leluhurnya yg mendukung perbudakan & mengejar kekuasaan, & hal itu ia wujudkan dengan bergabung bersama Knight of Favonius, organisasi ksatria pelindung Mondstadt yg didirikan oleh Vanessa.

Selain itu alasan utama orang-orang membenci Eula adalah pendapatnya mengenai beberapa tabiat populer, di mana ia mengaku membenci Diluc & Razor.

Rasanya geli memang bagaimana banyak orang seperti tidak dapat membedakan tabiat fiksi & nyata. Namun hal itu juga mencerminkan bahwa banyak orang yg peduli pada latar belakang cerita suatu tabiat & lore di dalam gim. Dan gerakan-gerakan boikot ini sepertinya malah menjaga kepopuleran Genshin Impact daripada menjatuhkannya. Apalagi, banyak orang yg masih mendukung Eula & balik memprotes para pembenci gadis manis bersenjatakan claymore ini.

Bagaimana menurut kalian? Apakah

(stefanus/Online)

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *