oleh

Komunitas Bersama bagikan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19

Slot SimakNews.com – Komunitas Bersama bagikan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19,

Ketua Komunitas Bersama untuk warga Urip Widodo membagikan bantuan kepada masyarakat di Jakarta, Kamis (8/7/2021) (ANTARA/HO-Humas Komunitas)

Jakarta (ANTARA) – Komunitas Bersama Untuk Warga membagikan bantuan berupa makanan, sembako & alat kesehatan bagi masyarakat yg terdampak pandemi COVID-19.

Ketua Komunitas Bersama untuk warga Urip Widodo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis mengatakan kegiatan penyerahan bantuan ini sudah dilakukan sejak ditemukan varian baru COVID-19 karena, masyarakat mulai kesulitan dalam menghadapi varian baru tersebut.

“Sejak masuknya virus Delta, sepertinya berat sekali akibat yg akan dirasakan oleh masyarakat, untuk itu sejak perdana & beberapa pekan lalu sudah mulai menolong masyarakat,” jelas Urip.

Baca juga: Fraksi NasDem DPR minta pemerintah beri insentif untuk UMKM

Bantuan yg diberikan berupa sembako & juga beberapa alat kesehatan. Bantuan diberikan kepada masyarakat yg membutuhkan.

Widodo menjelaskan komunitas membuka peluang bagi masyarakat yg harap berpartisipasi, dimana masyarakat cuma perlu membuka situs situs bersama untuk warga & di situ akan terlihat jumlah pemberian bantuan & kemana penyaluran bantuan tersebut diberikan.

Widodo berpesan supaya warga dapat tetap menaati protokol kesehatan. Hal tersebut perlu dilakukan supaya pandemi COVID-19 ini dapat segera selesai.

Baca juga: Pakar: Jaga asupan gizi seimbang selama PPKM Darurat

“Yang penting masyarakat tetap harus mengerjakan protokol kesehatan, mengpakai masker, mencuci tangan & juga menghindari kerumunan serta menjaga jarak. Itu harus disiplin untuk dapat menekan penyebaran COVID-19,” harap Widodo.

Menurut Widodo, pemberian bantuan itu akan terus dilakukan hingga pandemi selesai. Kegiatan tersebut dilakukan di 34 provinsi di Indonesia & menyasar masyarakat yg membutuhkan.

Baca juga: Komunikasi & informasi digital bawa “ruang baru” pada era pandemi

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2256798/komunitas-bersama-bagikan-bantuan-untuk-masyarakat-terdampak-covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *