oleh

Ketua Umum PAN: Semua pihak harus bantu tekan laju penularan COVID-19

Slot SimakNews.com – Ketua Umum PAN: Semua pihak harus bantu tekan laju penularan COVID-19,

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (pegang mic) hadir dalam acara pemberian vaksin gratis untuk warga yg diadakan DPW PAN DKI bekerjasama dengan Fraksi PAN DPRD DKI, di Jakarta, Rabu. (DPP PAN)

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan meminta semua pihak harus ikut menolong pemerintah untuk berperan dalam menekan laju penularan COVID-19 di Indonesia.

Oleh karena itu, dia mengapresiasi langkah DPW PAN DKI Jakarta yg bekerja sama dengan Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta melaksanakan vaksinasi gratis untuk warga Ibu Kota.

“Bukan cuma tugas pemerintah, tetapi semua pihak harus ikut menekan laju penularan COVID-19. Ikut vaksin & sukseskan PPKM darurat,” mengatakan Zulkifli dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Hal itu dikatakan usai meninjau acara pemberian vaksin gratis untuk warga yg diadakan DPW PAN DKI bekerja sama dengan Fraksi PAN DPRD DKI, di Jakarta.

Baca juga: F-PAN: Kebijakan PPKM Darurat harus efektif turunkan kasus COVID-19

Zulkifli mengatakan vaksinasi gratis bagi warga merupakan langkah yg sangat baik & memberikan solusi langsung untuk masyarakat yg kebingungan akan vaksin di mana.

Dia menilai semua pihak harus ikut menolong pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi secara bersama-sama untuk menekan laju penyebaran COVID-19.

“Saat ini perlu kebersamaan kita semua. Persoalan COVID-19 ini bukan cuma masalah pemerintah atau kelompok tetapi masalah kita semua bahkan masalah dunia. Karena itu perlu kerja sama semua pihak, bukan cuma masyarakat Indonesia tetapi masyarakat dunia,” ujarnya.

Zulkifli meminta semua pihak saling menolong sesama dengan cara, antara lain, perdana mengadakan vaksinasi kepada masyarakat seperti yg dilaksanakan DPW PAN DKI Jakarta, kedua tidak membeli obat-obatan secara berlebihan, & ketiga tidak membeli vitamin & oksigen berlebihan atau menumpuk. Cukup yg diperlukan saja.

“Jangan berebut, kalau semangatnya menyelamatkan diri sendiri sangat bahaya sekali. Kalau kita perlu obat, vitamin, oksigen secukupnya saja,” katanya.

Baca juga: PAN: Segera fungsikan asrama haji jadi tempat isolasi COVID-19

Wakil Ketua MPR RI itu mengajak semua pihak saling bantu kepada sesama di tengah keadaan sulit saat ini karena tidak dapat cuma mengandalkan bantuan pemerintah.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mengajak semua pihak ikut vaksin & jangan terpengaruh dengan informasi tidak benar.

Dia meminta masyarakat jangan takut untuk divaksin karena manfaatnya sangat besar, misalnya orang yg sudah divaksin akan memiliki daya tahan yg lebih baik dibandingkan orang yg belum divaksin.

Menurut dia, vaksinasi yg diadakan DPW PAN DKI Jakarta adalah vaksinasi yg perdana & diikuti sekitar 1.000 orang.

“Program ini akan terus dilakukan mengingat antusias warga yg harap ikut vaksin sangat tinggi. Ini kegiatan perdana & akan dilanjutkan kegiatan kedua, ketiga, keempat, & seterusnya,” katanya.

Baca juga: Fraksi PAN sarankan penerapan kebijakan “lockdown” akhir pekan

Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat biasa yg diadakan DPW PAN DKI Jakarta bersama Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta berlangsung di Sekretariat DPW PAN DKI Jakarta, Jalan Cipinang Indah Raya No. 1, Jatinegara, Jakarta Timur pada Rabu pagi.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), & Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2253910/ketua-umum-pan-semua-pihak-harus-bantu-tekan-laju-penularan-covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *