oleh

Ketua KPAI Keluarkan Imbauan soal Petasan, Orang Tua Harus Tahu – Nasional

Ketua KPAI Keluarkan Imbauan soal Petasan, Orang Tua Harus Tahu - Slot Informasi Online

Petasan. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto mengingatkan para orang tua untuk mengawasi anak-anak dari dampak negatif & bahaya bermain petasan.

“Ramadan merupakan bulan ibadah penuh keutamaan untuk umat Islam sebaiknya diisi dengan hal-hal bermanfaat,” mengatakan Susanto di Jakarta, Senin (3/5).

Dia menyayangkan perilaku sebagian masyarakat yg menyemarakkan Ramadan dengan bermain petasan sebagai bagian dari tradisi. Apalagi permainan itu melibatkan anak-anak.

Slot info lainnya:

  • Hardiknas 2021: KPAI Beri Catatan Penting untuk Mas Nadiem, Tolong Diperhatikan

Susanto menyebut bermain petasan lebih banyak efek negatifnya karena dapat berakibat fatal.

“Kami mengimbau seluruh anak Indonesia, agar memanfaatkan bulan Ramadan dengan kegiatan positif, bermanfaat & tidak membahayakan,” ujar Susanto.

KPAI pun mengimbau agar masyarakat menghindari menciptakan, mendistribusi, menjual, & bermain petasan. Sebab, permainan itu membahayakan jiwa anak & lingkungan sekitar.  

Slot info lainnya:

  • Warga Jakarta Boleh Berwisata ke Bandung, Larangan Mudik Tidak Ada Artinya

Untuk itu Susanto meminta kepada orang tua & tokoh masyarakat agar bekerja sama untuk membimbing & mencegah anak bermain petasan. Ini semata-mata demi kebaikan & keselamatan anak serta masyarakat.

Sebab, sudah banyak kejadian di tahun-tahun sebelumnya, bahwa bermain petasan rentan mengancam keselamatan jiwa pemain & lingkungan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *