oleh

Ketua DPR apresiasi pemberian tanda kehormatan bagi tenaga kesehatan

Slot SimakNews.com – Ketua DPR apresiasi pemberian tanda kehormatan bagi tenaga kesehatan,

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani. (ANTARA/HO-dpr.go.id/pri)

Jasa & jejak para tenaga kesehatan ini lebih dari tanda bintang apa pun, terlebih lagi bagi mereka yg gugur karena menjalankan tugas mulianyaJakarta (ANTARA) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mengapresiasi penganugerahan Bintang Jasa Pratama & Bintang Jasa Nararya kepada tenaga kesehatan yg berjuang dalam penanganan COVID-19.

“Jasa & jejak para tenaga kesehatan ini lebih dari tanda bintang apa pun, terlebih lagi bagi mereka yg gugur karena menjalankan tugas mulianya,” mengatakan Puan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Puan mengatakan tanda kehormatan tersebut tidak akan pernah cukup mewakili penghormatan negara atas jasa & pengorbanan mereka di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Baca juga: Presiden berikan Bintang Mahaputera Adipradana kepada Artidjo Alkostar

Dia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk memberikan penghormatan tertinggi kepada para tenaga kesehatan, dengan bersama-sama menegakkan protokol kesehatan secara ketat & melaksanakan vaksinasi COVID-19 sebagai upaya menghentikan laju penyebaran virus.

“Upaya bersama kita menghentikan penyebaran COVID-19 adalah penghormatan terbaik & tertinggi kepada para tenaga kesehatan, yg ini dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Pandemi COVID-19 sudah merenggut banyak nyawa warga Indonesia, sehingga masyarakat harys terdorong untuk semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan & segera melaksanakan vaksinasi.

“Kehilangan orang-orang terdekat kita karena pandemi pun juga harus pendorong kita bersama supaya tak lagi kehilangan, setidaknya mencegah orang lain merasakan duka yg kita rasakan lebih dulu, dengan semakin disiplin menegakkan protokol kesehatan & vaksinasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Kamis (12/8), Presiden Joko Widodo menyerahkan Bintang Jasa Pratama kepada 258 tenaga kesehatan, yg terdiri atas 105 dokter & 153 perawat atau tenaga kesehatan.

Sementara itu, Bintang Jasa Nararya dianugerahkan kepada 67 tenaga kesehatan, yakni sembilan dokter & 58 perawat atau tenaga kesehatan. Penghargaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia.

Baca juga: Wakil Ketua DPR: Pemerintah tidak mungkin sendiri tangani pandemi
Baca juga: Wakil Ketua DPR harapkan pemerintah pacu UMKM

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2325130/ketua-dpr-apresiasi-pemberian-tanda-kehormatan-bagi-tenaga-kesehatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *