79104 vanessa angel jalani sidang kasus narkoba -
in

Kesaksian 2 Polisi Dinilai Tak Kuatkan Dakwaan Jaksa ke Vanessa Angel

Vanessa Angel jalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (7/9/2020) [Simaknews.com/Evi Ariska]

“Dan ini juga jadi pertanyaan buat kami, mana yg benar, di rumah atau kantor polisi,” mengatakan kuasa hukum Vanessa Angel.

Simaknews.com – Kuasa hukum Vanessa Angel, Arjana Bagaskara, merasa ada kejanggalan dari keterangan dua anggota polisi yg jadi saksi dalam sidang kasus narkoba kliennya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (7/9/2020).

Advertisements

Kedua saksi itu adalah anggota polisi yg ikut menggeledah rumah Vanessa Angel pada Senin (16/3/2020) malam. Arjana menilai kesaksian mereka tak menguatkan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Kami meragukan bahwa saksi tersebut dapat menguatkan dakwaan,” mengatakan Arjana usai sidang.

Keterangan saksi yg dimaksud Arjana terkait di mana ponsel milik Vanessa Angel mulai disita oleh polisi. Saksi Budi Nugroho bilang ponsel Vanessa disita di saat penggeledahan di rumah.

83527 vanessa angel usai jalani sidang kasus narkoba 1599498305 -Vanessa Angel usai jalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (7/9/2020) [Simaknews.com/Evi Ariska]

“Tapi klien saya mengatakan diberikan di kantor polisi. Dan ini juga jadi pertanyaan buat kami, mana yg benar, di rumah atau kantor polisi,” ujar dia.

Kedua, adanya disparitas keterangan tentang jumlah polisi yg ikut menggeledah rumah Vanessa Angel.

“Saksi Pak Budi Nugroho mengatakan dia bersama tujuh orang tetapi Pak Sunardi sebagai saksi perdana mengatakan enam orang. Sudah nggak yakin dengan keterangan kedua saksi itu,” katanya.

Vanessa Angel sebelumnya didakwa memiliki 20 pil xanax yg masuk psikotropika golongan 4. Dalam penangkapan, polisi disebut jaksa juga menemukan resep dokter atas obat tersebut.

Jaksa berpendapat kasus ini tetap masuk persidangan lantaran resep tersebut masih ada di tangan Vanessa. Sebab semestinya bila mendapat obat dengan resep, maka resep itu ditahan atau disimpan pihak apotek.

Vanessa didakwa dengan pasal 62 UU RI Nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika jo Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 49 tahun 2017 tentang Psikotropika. Ancamannya paling lama tahun penjara.

Vanessa Angel ditangkap di kediamannya, Srengseng, Jakarta Barat. Tak sendiri, kala itu polisi juga turut membawa sang suami ke Polres Jakarta Barat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, polisi cuma menetapkan Vanessa sebagai tersangka. Sementara Bibi cuma berstatus saksi.

Waktu itu, Vanessa Angel diperbolehkan pulang setelah jalani pemeriksaan di Polres Jakarta Barat. Dia tak ditahan atas pertimbangan kehamilannya.

71657 vanessa angel dan bibi ardiansyah 1599498307 -Vanessa Angel & suami, Bibi Ardiansyah jelang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (31/8/2020). [Evi Ariska/Suara.com]

Pada 6 Agustus lalu, Vanessa Angel diserahkan Polres Jakarta Barat ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Dia kemudian dijadikan tahanan kota. Pertimbangan tak ditahan di sel karena Vanessa masih menyususi putra pertamanya.

12

Report

What do you think?

819 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0