27098 lucky hakim suaracomalfian winanto -
in

Kena Tipu Oknum PNS Rp 8,8 M, Lucky Hakim Bakal Datangi Kemendag

Aktor Lucky Hakim saat menemui awak media usai menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/10). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Orang yg dilaporkan Lucky Hakim sudah jadi terdakwa.

Simaknews.com – Lucky Hakim berencana mendatangi Kementerian Perdagangan dalam waktu dekat terkait kasus penipuan yg sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Advertisements

Menurut Lucky, dua terlapornya, yakni Dini & Muhammad Yusuf mengaku bekerja di Kementerian tersebut. Tindak penipuan yg dialami Lucky juga dilakukan di sana.

“Saya pengin tanya sama Humasnya, bagaimana mungkin kok dapat ada kantornya, ruangannya kemudian dipakai untuk modus operandi penipuan,” mengatakan Lucky Hakim di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/10/2020).

Lucky ditipu terkait tender pembelian tiket perjalanan dinas. Total kerugian dari penipuan itu mencapai Rp 8,8 miliar.

Baca Juga: Dilaporkan Dini, Lucky Hakim Cek Statusnya di Polres Jaksel

95521 lucky hakim suaracomalfian winanto 1602705865 -Aktor Lucky Hakim menunjuk paras tersangka penipu dihadapan awak media saat mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/10). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Dalangnya adalah oknum dari PNS di kementerian perdagangan. Ini yg mengerjakan modus operandi nya salah satunya di ruangan gedung kementerian,” katanya.

Lucky heran bagaimana dapat aksi penipuan itu dilakukan di gedung pemerintahan.

“Apakah kantor itu terbuka untuk biasa yg semua orang dapat datang & mengaku-ngaku & dapat masuk ke dalam ruangan atau memang ini karena kelicikan yg sangat luar biasa sehingga dia dapat mengerjakan hal itu,” katanya.

Selain itu, laki-laki 42 tahun ini juga akan menyambangi kantor komisi VI DPR RI. Dia masih tak habis pikir oknum itu berani mengatasnamakan Kementerian Perdagangan.

“Saya harap tanya kok dapat ada hal seperti itu. Jadi ini jadi preseden buruk ketika kantor-kantor pemerintah, kantor-kantor yg dibiayai oleh uang rakyat dipakai untuk modus operandi, tentunya ini oknum,” katanya.

Baca Juga: Lucky Hakim Datangi Polres Jaksel, Ada Apa?

Menurut Lucky yg jadi korban bukan cuma dirinya. Sebab banyak yg percaya dengan si oknum ASN karena membawa nama kantor pemerintahan.

“Ada beberapa korban lain yg tertipu karena masuk ke dalam gedung kementerian. Kalau misalkan kita ditipu di warung kopi atau pinggir jalan, itu salah sendiri, ibaratnya ya anda sudah tahu dipinggir jalan ada orang yg ngaku-ngaku sebagai PNS,” ujarnya.

81505 lucky hakim suaracomalfian winanto 1602705869 -Aktor Lucky Hakim saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/10). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

“Tapi ini kan benar-benar di gedungnya, surat-suratnya lengkap & banyak sekali surat yg keluar lengkap dari laci di situ,” mengatakan dia lagi.

Lebih lanjut mengatakan Lucky, Dini & Muhammad Yusuf sudah ditahan & berstatus sebagai terdakwa. Tapi kasus yg menjerat mereka bukan atas laporan Lucky, melainkan korban lain.

“Sidangnya besok di PN Jakarta Selatan,” ujar Lucky.

12

Report

What do you think?

710 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0