oleh

Kemensos Gandeng LSM untuk Percepat Penanganan Korban Bencana – Nasional

Slot SimakNews.com – Kemensos Gandeng LSM untuk Percepat Penanganan Korban Bencana – Nasional,

Mensos Tri Rismaharani menggandeng LSM untuk mempercepat penanganan korban bencana. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA – Kementerian Sosial akan bersinergi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) agar penanganan saat bencana ataupun paska bencana lebih baik lagi. 

“Kami akan bersinergi untuk meringankan beban saudara-saudara kita yg mengalami bencana. Masing-masing lembaga mempunyai spesialisasi. Ada yg di pemberdayaan, pendidikan hingga bagaimana membangun tempat ibadah,” mengatakan Mensos Tri Rismaharani dalam siaran pers pada Selasa (8/6).

LSM yg bekerja sama dengan Kementerian Sosial antara lain Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat & lainnya & akan terus bertambah.

Slot info lainnya:
  • Demi Bantuan Bencana Cepat & Tepat, Kemensos Gandeng LSM

“Kita juga akan menyiapkan dashboard. Dengan adanya dashboard itu kita dapat lihat kira-kira apa yg dibutuhkan oleh saudara-saudara kita,” tambah Mensos.

Informasi dari pemerintah daerah & masyarakat akan terlihat dengan dashboard. Karenanya dapat menciptakan penanganan bencana lebih cepat & tepat lewat berbagi peran & tugas.

Pada akhirnya, sinergi Kementerian Sosial & LSM akan menciptakan bantuan Kementerian Sosial saat bencana yg kerap terjadi akan lebih mudah teratasi.(jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Slot info lainnya:
  • Kemensos Beri Tanda Kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial Bagi Orang Berjasa Bidang Perikemanusian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *