oleh

Kembali Dibuka, Ini Aturan Nonton Film di Bioskop di Era New Normal

Ilustrasi bioskop. (Freepik)

Diharapkan membeli tiket secara online.

Simaknews.com – CGV membuka kembali empat jaringan bioskop hari ini usai mendapatkan persetujuan & evaluasi dari Pemprov DKI Jakarta. Empat bioskop tersebut di antaranya adalah CGV Grand Indonesia, CGV AEON Mall Jakarta Garden City, CGV Green Pramuka Mall serta CGV Transmart Cempaka Putih.

Menerapkan protokol kesehatan yg ketat jadi salah satu alasan CGV dapat diizinkan beroperasi di era new normal ini. Tata cara penonton untuk dapat ke bioskop pun berbeda.

“Protokol kesehatannya yg perdana tentu sebelum masuk akan diminta untuk tracing dengan mengpakai QR Code. Jadi tinggal scan ataupun tinggal foto pakai aplikasi di handphone-nya QR Code-nya. Nanti diminta untuk mengisi data-data nama lengkap, tanggal kedatangan, jam kedatangan & juga NIK atau enam digit dari nomor induk kependudukannya,” mengatakan Public Relations CGV Cinemas, Hariman Chalid ditemui di CGV Grand Indonesia, Rabu (21/10/2020).

Kemudian akan ada pengecekan suhu tubuh. Jika mencapai 37,3 derajat celcius, tak diizinkan memasuki area CGV.

Baca Juga: Keterbatasan Jumlah Film Jadi Alasan Cinema XXI Batal Operasional Hari Ini

81754 ilustrasi bioskop saat pandemi covid 1603353961 -Ilustrasi penonton memakai masker saat menonton film di bioskop. (Antara)

“Setelah itu akan dicek suhu tubuhnya, minimal harus 37,3 drajat celcius. Kalau lebih dari itu tidak dapat masuk dulu,” katanya menjelaskan.

Pembelian tiket bioskop diharapkan dilakukan lewat online. Sehingga saat datang ke CGV, mereka cuma perlu input kode tertentu untuk mendapatkan hard copy tiket bioskop.

“Dan setelah masuk kami harapkan teman-teman yg menonton sudah memesan tiket secara online. Jadi ketika di sini tinggal print. Atau kami di sini menyediakan mesin-mesin untuk pembelian tiket tanpa harus berkontak dengan staf kami. Jadi mesin-mesin ini juga dapat dipakai sangat mudah,” jelasnya.

“Pembayarannya pun juga dapat mengpakai dengan digital payment. Terintegrasi dengan layanan pembayaran di ponsel teman-teman. Jadi menonton juga dapat secara cashless & contactless,” imbuhnya.

Selama pandemi Covid-19, penonton dilarang makan & minum di dalam auditorium atau di area terbuka lain. Sebagai gantinya, penonton dapat makan & minum di resto yg disediakan di area spesifik dalam area CGV.

Baca Juga: Bioskop di Jakarta Kembali Dibuka

“Kemudian makan & minum diperbolehkan di area restoran kami yg ada di CGV kitchen. Saat ini makan & minum belum dapat dibawa masuk ke ruang auditorium. Selama di auditorium kami harapkan teman teman juga tetap mengpakai masker selama film berlangsung,” tuturnya.

Penonton juga diharapkan tetap jaga jarak untuk akses keluar-masuk bioskop. Setelah selesai menonton, penonton juga diimbau untuk langsung pulang guna menghindari kerumunan.

“Setelah menonton film kami harapkan juga teman teman tidak berlama lama di area bioskop kami untuk mencegah kerumunann, & juga memberikan kesempatan kepada penonton berikutnya untuk dapat menonton film di ruang auditorium kami,” tuturnya.

Kapasitas bangku penonton pun dibatasi cuma diisi 25 persen. Diharapkan pembukaan ini jadi optimisme sendiri di keadaan pandemi.

“Kalau di dalam auditorium itu sesuai dengan aturan yg diberlakukan oleh Pemprov DKI Jakarta maksimal 25% kapasitasnya. Pembukaan kembali bioskop diharapkan juga dapat menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi dalam memproduksi film-film nasional,” pungkasnya.

Pembukaan bioskop merujuk pada Surat Keputusan no 268 tahun 2020 tentang pembukaan kembali usaha pariwisata di masa pembatasan sosial berskala akbar (PSBB) Transisi bagi usaha bioskop, tertanggal 20 Oktober 2020.

Bioskop mulai dibuka pukul 12.00 WIB & tutup mengikuti jam operasional mall.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *