oleh

Kembali Berpuisi di Film Animasi, Nicholas Saputra Tak Temui Kesulitan

Nicholas Saputra [Herwanto/Suara.com]

“Ada ekspresi yg baru dalam menerjemahkan puisi,” mengatakan Nicholas Saputra.

Simaknews.com – Aktor Nicholas Saputra tak merasakan perbedaaan saat membaca puisi karya Aan Mansyur di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) & film pendek animasi Tidak Ada New York Hari Ini.

beincash

“Sebenarnya sama aja sih ya, maksudnya ada beberapa puisi yg sebenarnya sudah dibacakan di film. Lalu ada tentu banyak puisi yg belum dibacakan di film,” mengatakan Nicholas Saputra saat konferensi pers virtual, Kamis (10/12/2020).

Pemeran Rangga dalam film AADC ini menerangkan, hal yg dirasa beda cuma bagian visualisasi. Dia harus menyesuaikam tempo & membumbui dengan ekspresi sesuai bait-bait puisi baru.

“Tapi kali ini rasanya mungkin berbeda ketika ada visualisasi yg baru, ada ekspresi yg baru dalam menerjemahkan puisi, ada tempo yg baru, ya ada beberapa interprestasi,” ujarnya.

Baca Juga: Gisel Tak Bantah soal Video Syur, Billy – Amanda Manopo Putus?

Selebihnya, tak ada disparitas spesifik yg menciptakannya kesulitan dalam intonasi pelafalan.

Nicholas Saputra [Simaknews.com/Dini]

“Tapi perasaannya tentu sama, ini berdasarkan film AADC 2,” katanya.

Karya Aan Mansyur Tidak Ada New York Hari Ini ini terinspirasi dari Rangga. Puisi tersebut merupakan kumpulan puisi untuk film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC).

Ada empat karya Aan Mansyur yg dibacakan oleh Nicholas Saputra. Diantaranya, Tidak Ada New York Hari Ini, Pukul Empat Pagi, Memandang Dunia dari Jendela Kafe, & Aku Tidak Pernah Betul-Betul Pulang.

Selain itu, puisi-puisi Aan Mansyur akan diilutrasikan oleh empat animator terkenal yakni Lala Bohang, Rhesa, Pinot, serta Wulang Sunu.

Baca Juga: Soimah Kenang Masa-masa Susah, 3 Bulan Tinggal di Garasi Posko Cagur

Film pendek animasi Tidak Ada New York bakal tayang di kanal YouTube OPPO Indonesia & Miles Film pada 10 Desember 2020 pukul 17.00 WIB dengan tayangan perdana Behind The Scene – Tidak Ada New York Hari Ini.

Kemudian diikuti Aku Tidak Pernah Betul-Betul Pulang pada 13 Desember, Memandang Dunia dari Jendela Kafe pada 16 Desember & Pukul Empat Pagi pada 22 Desember.

12

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *