oleh

Kemarin, pengembangan SDM IKN hingga pembatasan kegiatan fisik di DPR

Slot SimakNews.com – Kemarin, pengembangan SDM IKN hingga pembatasan kegiatan fisik di DPR,

Lokasi ibu kota negara Indonesia yg baru di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (Antaranews/Novi Abdi)

Jakarta (ANTARA) – Kemarin, Kamis (17/6), ada sejumlah peristiwa politik yg mewarnai pemberitaan nasional yg masih menarik disimak pada Jumat pagi ini mulai dari Pemerintah siapkan pengembangan SDM di ibu kota negara (IKN) baru hingga pembatasan kegiatan fisik di DPR RI.

Berikut ini lima berita politik menarik opsi ANTARA:

1. KSP: Pemerintah siapkan pengembangan SDM di Ibu Kota Negara baru

Kantor Staf Presiden menekankan pemerintah tidak cuma menyiapkan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur, melainkan juga menyiapkan pengembangan sumber daya manusia.

Selengkapnya disini

2. Tjahjo Kumolo: Pemerintah belum berlakukan “lockdown”

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan Pemerintah belum memutuskan untuk mengerjakan penguncian (lockdown) di kantor-kantor pemerintahan terkait DENGAN lonjakan angka kasus COVID-19.

Selengkapnya disini

3. Mendagri: Revisi UU 21/2001 dilengkapi aturan supervisi dana otsus

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan revisi UU Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua bukan sekadar memperpanjang & menambah data otsus, melainkan melengkapinya dengan aturan tata kelola manajemen & pengawasan.

Selengkapnya disini

4. Sekjen: 11 anggota DPR terpapar COVID-19

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan berdasarkan data yg diterimanya hingga saat ini tercatat sebanyak 11 anggota DPR & banyak staf pendukung terpapar COVID-19 sehingga dilakukan pengetatan masuk Kompleks Parlemen.

Selengkapnya disini

5. Dasco: Kegiatan DPR akan dibatasi kehadiran fisik

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan institusinya akan mengerjakan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menyikapi kasus COVID-19 di Kompleks Parlemen, & ada kemungkinan akan diambil keputusan membatasi kehadiran fisik.

Selengkapnya disini

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2218218/kemarin-pengembangan-sdm-ikn-hingga-pembatasan-kegiatan-fisik-di-dpr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *